Pembelajaran Semakin Mudah Dengan Interactive Flat Panel Display: Materi Bisa Diakses Dari Luar Kelas

Pembelajaran Semakin Mudah Dengan Interactive Flat Panel Display: Materi Bisa Diakses Dari Luar Kelas

Guru sekolah yang mencoba papan tulis digital buatan Maxhub-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Perusahaan teknologi konferensi daring Maxhub mengembangkan papan tulis pintar untuk mendukung proses pembelajaran di Sekolah. Namanya Interactive Flat Panel Display. 

Kemarin, 7 Juni 2023, alat itu dikenalkan kepada kepala sekolah se-Surabaya. Interactive Flat Panel Display yang mereka kembangkan berbentuk seperti televisi. Menggunakan layar sentuh (Touchscreen) yang sangat sensitif.

Secara umum, alat ini berfungsi layaknya papan tulis. Pengajar bisa memberikan ilustrasi berupa grafik maupun tulisan di papan. Apa yang tampil di papan juga bisa diakses dari gawai masing-masing. Baik oleh siswa di dalam kelas, maupun di luar kelas. 

BACA JUGA:5 Fakta tentang Numbers, Drakor Comeback Kim Myung-soo Setelah Wamil

BACA JUGA:Minions Tunduk Pada Hoki/Kobayashi, Marcus Akui Kecepatan Sudah Menurun

Selain bisa menampilkan tulisan, Flat Panel Display bisa juga digunakan untuk menampilkan grafis, gambar, video sampai game pembelajaran yang semua bisa diakses antar gawai lewat koneksi aplikasi Bytello Class. 

Layar itu memungkinkan untuk terjadinya interaksi dengan handphone atau tablet secara wireless. Penggunaan alat ini diklaim merangsang stimulus siswa untuk belajar. Termasuk membantu orang tua memantau kegiatan anaknya di dalam kelas dari rumah.

Panel ini dilengkapi beberapa aplikasi dan game yang membantu pembelajaran. Sehingga selain bisa digunakan untuk pembelajaran secara online, bisa juga digunakan untuk belajar secara onsite. "Ini sangat membantu. Karena bisa connect dengan gadget siswa,” kata Wakil Direktur Pendidikan PPPK Petra Rinto Rukmi, Rabu 7 Juni 2023.

BACA JUGA:Mahasiswa Untag Surabaya Dongkrak Keuntungan Bagi Warga Lewat Kegiatan Penyimpanan Sampah

Menurutnya, penggunaannya tersebut cukup membantu merangsang pembelajaran di kelas. Beberapa fiturnya juga membuat tenaga pengajar terbantu. Bahkan tidak perlu membawa laptop ke Sekolah. 

Sementara itu, Digital Solution Executive dari PT. Aneka Cipta Total Solusindo Samuel Dian Pramana mengatakan, papan layar pintar itu dibuat bukan hanya membantu para guru dan siswa. Tapi juga untuk para wali murid yang di rumah.

Sebab, melalui QR Code atau email, mereka bisa menerima record materi apa saja yang disampaikan di kelas dari rumah.

BACA JUGA:Antusiasme Supporter Menunggui Timnas Latihan di Lapangan Thor: Berburu Selfie dan Tandatangan

Rekaman yang diterima tidak hanya semua yang ditulis guru atau materi. Melainkan suara dan video yang terjadi di kelas. Kamera di alat itu juga otomatis mencari sumber suara. Sehingga bisa menampilkan siapa saja siswa yang aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: