Hari Ketiga Latihan di Surabaya, Skuad Garuda Belum Lengkap

Hari Ketiga Latihan di Surabaya, Skuad Garuda Belum Lengkap

Suasana latihan Timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya, Rabu, 7 Juni 2023-Syahrul Rozak Yahya-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjalani pemusatan latihan di Lapangan Thor, Surabaya, Rabu sore, 7 Juni 2023.

 

Latihan ini dalam rangkaian persiapan skuad Garuda menjamu Timnas Palestina pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) 14 Juni 2023, mendatang.

 

Sesi latihan tersebut baru diikuti 15 pemain dari total 26 pemain timnas yang bergabung. Pemain gelandang serang Timnas Indonesia Rachmat Irianto mengatakan, kondisi komposisi tim belum terkumpul semua. Namun, persiapan pertandingan tetap dimatangkan.

 

BACA JUGA:Manchester City vs Inter Milan di Final Liga Champions: Serangan Terbaik Bertemu Pertahanan Kokoh

BACA JUGA:Cheng yu Pilihan Owner BUGS Cafe Taman Dayu Stephanus Augustinus: Quan Xin Quan Yi

 

"Kita ikuti saja arahan dan program latihan yang diberikan pelatih," kata Rian, Rabu, 7 Juni 2023 usai dua jam berlatih bersama rekan-rekannya di Lapangan Thor, sore itu.

 

Meskipun pemain belum lengkap, Rian mengungkapkan semua anggota tetap bekerja keras dan fokus menghadapi tim-tim yang ranking-nya lebih tinggi seperti Palestina dan Argentina


Timnas Indonesia melakoni sesi latihan di Lapangan Thor, Surabaya, Rabu, 7 Juni 2023-Syahrul Rozak Yahya-Harian Disway

Sementara itu, Ivan Jenner, pemain gelandang naturalisasi Timnas Indonesia berharap tim-nya mampu menuai hasil manis saat laga Indonesia Vs Palestina. Itulah laga debut pemain keturunan Jember itu selama bergabung Skuad Garuda.

 

BACA JUGA:Kalahkan Ng Ka Long Angus, Anthony Sinisuka Ginting Diprediksi Mulus ke Perempat Final

BACA JUGA:Tiket Indonesia vs Argentina Habis, PSSI: Imbangi Konser Musik

 

Ia juga akan terjung pada laga berikutnya menghadapi Timnas Argentina di  Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 19 Juni 2023, mendatang. Saat ini dia berusaha beradaptasi bersama rekan setim-nya. "Kesan pertama saya disini sangat baik. Saya bertemu mereka di tim baru ini," ujar pemain 19 tahun itu.

 

Terlebih karena dia bertemu dengan dua orang pemain naturalisasi Timnas Indonesia lainnya yang sama-sama berasal dari akademi Utrecht. Yakni Stefano Lilipaly dan Marc Klok. "Jadi saya bisa berdialog bersama mereka. Karena sangat baik bagi kami mengenal satu sama lain," tandas Ivar Jenner. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: