Kalah Melawan Non-Unggulan di Singapore Open, Apriyani/Siti Fadia: Kami Tidak Konsisten

Kalah Melawan Non-Unggulan di Singapore Open, Apriyani/Siti Fadia: Kami Tidak Konsisten

APRIYANI RAHAYU (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti saat melawan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi di babak kedua Singapore Open, 8 Juni 2023.-PP PBSI-

HARIAN DISWAY – Menyedihkan sekali nasib Indonesia di babak kedua Singapore Open 2023. Hingga malam, kekalahan demi kekalahan menimpa wakil Merah Putih. Termasuk pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka takluk pada pasangan non unggulan asal Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi 19-21, 21-19, 15-21.

Ini sangat disesalkan. Karena level Apriyani/Fadia seharusnya jauh di atas lawan. Mereka adalah pasangan nomor lima dunia. Dan di turnamen ini diunggulkan di posisi keenam. Sementara itu, Iwanaga/Nakanishi masih di peringkat 20. Faktanya, Apriyani/Fadia gagal mengembangkan permainan.

BACA JUGA: Leo/Daniel Lolos ke Perempat Final Singapore Open

BACA JUGA: Minions Tunduk Pada Hoki/Kobayashi, Marcus Akui Kecepatan Sudah Menurun

’’Kami pasti kecewa dengan kekalahan ini. Permainan saya tidak konsisten,’’ keluh Apriyani Rahayu, dalam pernyataan pers yang dirilis PP PBSI.

’’Saat bisa meraih poin, kami malah tidak bisa tampil baik untuk menjaga konsisten. Kami sangat susah untuk bisa mendapat poin. Sementara sebaliknya, lawan malah begitu mudah dapat poin dari kami,’’ lanjut peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii tersebut.

Siti Fadia menambahkan, dia dan April sebenarnya sudah bisa memegang kendali permainan. Namun sering lepas. ’’Ini karena kami tidak konsisten,’’ dia mengulang pernyataan Apri. ’’Ke depan, sebagai bahan evaluasi, kami harus bisa bermain lebih konsisten lagi. Kami percaya diri dan bisa tampil lebih baik,’’ imbuh dia.

Baik Apri maupun Fadia sepakat bahwa mereka tidak mengalami kendala non-teknis. Dari segi mental atau chemistry, tidak ada masalah. Kekalahan terhadap pasangan non unggulan terjadi murni karena inkonsistensi mereka selama pertandingan di Singapore Indoor Stadium tersebut. 

’’Dari komunikasi, saya dengan Fadia dan sebaliknya, Fadia dengan saya, sejauh ini sudah menyatu. Sudah berjalan baik,’’ jelas Apriyani. ’’Kekurangan kami di permainan yang tidak stabil dan tidak konsisten,’’ ulang dia.

Dengan demikian, di perempat final besok, Indonesia hanya menyisakan dua wakil. Yakni Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra. Serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ganda putra. Anthony akan melawan Liu Shi Feng asal Tiongkok. Sedangkan Leo/Daniel berhadapan dengan unggulan ketiga, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi