Ayo Malam Mingguan di Balai Kota! Ada Ndarboy Genk dan Finalis Festival Band Surabaya Hebat

Ayo Malam Mingguan di Balai Kota! Ada Ndarboy Genk dan Finalis Festival Band Surabaya Hebat

Festival Musik Surabaya Hebat digelar 10 Juni 2023 di Balai Kota.-PDAM Surya Sembada-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Anak-anak band pelajar dari seluruh Surabaya akan menunjukkan kebolehan mereka di halaman Balai Kota Surabaya. Acara itu merupakan bagian dari "Festival Musik Surabaya Hebat" yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya dan PDAM Surya Sembada.

"Acaranya pas malam Minggu, " ujar Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya Arif Wisnu Cahyono, Jumat, 9 Juni 2023. Festival akan dimulai dan dimeriahkan oleh band-band terbaik yang telah lolos ke babak final. Mereka merupakan finalis dari puluhan band pelajar SMP dan SMA di Surabaya.

Arief mengatakan,  festival itu masih masuk di rangkaian acara HUT Kota Surabaya yang ke-730. Para pelajar diajak untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam bidang musik.

BACA JUGA:Ratusan Atlet Taekwondo Adu Bakat di GOR Hayam Wuruk Kodam Brawijaya

BACA JUGA:’’Kuliah’’ Pengantar Jurnalistik di Harian Disway, Mahasiswa Widya Mandala Diskusi dengan Dahlan Iskan

Sebelum acara tersebut, seleksi dilakukan melalui pengiriman video. Animonya dari pelajar Surabaya ternyata cukup tinggi, dengan puluhan pelajar ikut serta dalam seleksi ini. Setelah melalui proses seleksi, akhirnya terpilih 10 peserta terbaik, terdiri dari 5 band SMP dan 5 band SMA yang berhak tampil di babak final.


Band terbaik yang akan tampil di Grand Final Piala Wali Kota Surabaya.-PDAM Surya Sembada-

Arif melihat adanya potensi seni yang luar biasa dari para pelajar Surabaya. Dengan memberikan panggung dan tempat untuk berkreasi, diharapkan semangat para pelajar dalam bidang seni semakin meningkat. Selain itu, PDAM Surabaya sebagai penyelenggara Festival Musik Surabaya Hebat bersama Pemerintah Kota Surabaya juga menyediakan hadiah uang tunai senilai belasan juta rupiah. Acara ini akan dihadiri oleh bintang tamu Ndarboy Genk.

"Tidak perlu beli tiker konser, Acaranya gratis," ucap Wisnu. Acara dimulai pukul 16.00 dan berakhir pada 21.30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: