Ratusan Atlet Taekwondo Adu Bakat di GOR Hayam Wuruk Kodam Brawijaya

Ratusan Atlet Taekwondo Adu Bakat di GOR Hayam Wuruk Kodam Brawijaya

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf membuka kejuraan taekwondo piala Pandam V/Brawijaya.-Penerangan Kodam V/Brawijaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Ajang pencarian bibit atlet berprestasi kembali dilakukan oleh pihak Kodam V/Brawijaya. Setelah sebelumnya pencak silat, kini pihak Kodam menyediakan tempat bagi atlet Taekwondo untuk menunjukkan keahliannya.

Setidaknya, terdapat ribuan atlet official dan penggemar Taekwondo yang saat ini berkumpul di GOR Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya, Surabaya pada ajang Taekwondo piala Pangdam V/Brawijaya.

Pelaksanaan kejuaraan itu dibuka langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf dengan disaksikan beberapa pihak terkait lainnya, Jumat (09/06/2023) pagi.


Dua atlet taekwondo sedang bertanding di kejuaraan taekwondo piala Pangdam V/Brawijaya.-Penerangan Kodam V/Brawijaya-

“Kodam Brawijaya berkomitmen menggerakkan semua cabang olahraga di Jatim. Kegiatan ini, salah satu upaya Kodam memberikan wadah positif bagi anak-anak muda,” kata Pangdam.

Kejuaraan taekwondo diikuti lebih dari 600 atlet dari berbagai klub. Pangdam menilai, kejuaraan yang diadakan oleh Kodam V  dan jajarannya saat ini diharapkan mampu meningkatkan prestasi olah raga wilayah Jawa Timur. “Khususnya dalam konteks membangun dan meningkatkan prestasi di bidang olahraga bela diri,” tegas Mayjen TNI Farid Makruf.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Taekwondo Jatim, M. Yusron mengapresiasi upaya Kodam Brawijaya yang telah menyediakan wadah bagi Taekwondo Jatim. “Saya berharap, para atlet bisa menjaga sportifitas dan nama baik Taekwondo Jatim,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: