Manchester City Raih Gelar Liga Champions, Pep Guardiola Cetak Treble Winner Bersejarah

Manchester City Raih Gelar Liga Champions, Pep Guardiola Cetak Treble Winner Bersejarah

Selebrasi Man City usai meraih trebel winner dan kemenangan di Liga Champion, 11 Juni 2023.-GettyImages-

BACA JUGA:The Language of Climate Change; Is It Easy To Digest?

BACA JUGA:Dalam Housekeeping Boot Camp 2023, Winston Hanes Ingatkan tentang Pentingnya Membawa Kebahagiaan dan Kegembiraan saat Bekerja

Gelar Liga Champions adalah tujuan yang dibawa Guardiola ke Manchester City. Mereka telah meraih gelar Liga Inggris di bawah Roberto Mancini dan Manuel Pellegrini sebelumnya. Misi Guardiola adalah meraih Liga Champions, itulah sebabnya ada perdebatan yang berkepanjangan tentang masa jabatannya di Etihad Stadium.

Manchester City dahulu pernah disebut "tetangga yang berisik" oleh manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Tidak ada pujian dalam julukan itu.

Namun, mereka begitu bersemangat ketika keluar dari Stadion Ataturk menuju kemacetan lalu lintas dan luasnya kota Istanbul untuk merayakan malam terbesar Manchester City pada akhir musim terbaik mereka.

Sejak menjadi milik Abu Dhabi, Manchester City telah meraih tujuh gelar Liga Inggris, tiga Piala FA, dan enam Piala Liga.

Namun, Liga Champions selalu menjadi yang mereka inginkan, tujuan yang mereka harapkan sejak perubahan wajah sepak bola Inggris pada September 2008.

Butuh waktu, tetapi Manchester City akhirnya mengubah wajah sepak bola Eropa dan itu bisa menjadi awal era dominasi Liga Champions bagi mereka. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: