Dalam Housekeeping Boot Camp 2023, Winston Hanes Ingatkan tentang Pentingnya Membawa Kebahagiaan dan Kegembiraan saat Bekerja

Dalam Housekeeping Boot Camp 2023, Winston Hanes Ingatkan tentang Pentingnya Membawa Kebahagiaan dan Kegembiraan saat Bekerja

Vice President of Operations Archipelago International Winston Hanes dalam pembukaan Housekeeping Boot Camp 2023 bertema Small Steps, Continuous Improvement, Immaculate Result yang dilangsungkan di ASTON inn Jemursari. -Aries LH-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dalam menekuni profesi apa pun, etos kerja harus dijaga tetap menyala. ASTON inn Jemursari punya cara untuk membekali semua karyawannya tentang cara meningkatkan etos kerja itu dengan melangsungkan perhelatan Housekeeping Boot Camp 2023.
 
Ada salah satu pesan menarik seputar materi leadership yang disampaikan Vice President of Operations Archipelago International Winston Hanes dalam pembukaan Housekeeping Boot Camp 2023. Dalam acara bertema Small Steps, Continuous Improvement, Immaculate Result yang dilangsungkan di ASTON inn Jemursari, pada 7 Juni 2023, Winston mengingatkan bahwa semua yang hadir merupakan pemimpin dari tim dan kunci sukses di hotel masing masing.
Suasana pembukaan acara yang dilakukan dengan pemukulan gong oleh Winston Hanes. -Aries LH-
 
”Dalam tiga hari Anda belajar tentang banyak hal dari para narasumber hebat di bidangnya. Kesempatan itu bisa Anda pergunakan dalam pekerjaan yang Anda cintai,” ujarnyanya. ”Bawalah kebahagiaan dan kegembiraan di hotel Anda masing masing setelah dari event luar biasa ini,” lanjut Wisnton dalam pembukaan.
 
Dijelaskan Cluster Marcom Manager Aries Luhur Haryono bahwa Housekeeping Boot Camp 2023 merupakan bagain yang penting dari upaya dilakukan oleh Archipelago International selaku Operator Hotel terbesar di Asia Tenggara. Dalam hal ini terkait harapan untuk menjadi yang terdepan baik dalam hal inovasi. ”Nah untuk tujuan itu, meningkatkan etos kerja yang tinggi di lingkungan pekerjaan dan juga untuk mengembangkan potensi diri menjadi sangat penting,” terangnya.
 
Karena itu kehadiran Winston dalam Housekeeping Boot Camp 2023 sangat memberi inspirasi dan motivasi. Selain dari Winston, ada Arya Pering, Regional General Manager yang memberikan materi leadeship. Pemaparan visi dan misi housekeeper disampaikan Corporate Executive Housekeeper Novia Agustin, Corporate Executive Housekeeper Hamida Bachri, dan Corporate Assistant Housekeeper Fajrin Rizky Septiadi. Hadir juga Corporate Senior Purchasing Manager Noor Yatim.
 
Selama tiga hari, yakni 7-9 Juni 2023, Housekeeping Boot Camp itu digelar dengan  tiga kegiatan. Dimulai dengan acara penyambutan serta welcome dinner. Menariknya semua orang menggunakan pakaian adat Madura. Yang pria dengan pesa’an dan yang wanita memakai kebaya rancongan dan baju aghungan. Penetapan dress code yang unik itu akhirnya membawa suasana yang berbeda sejak hari pertama.  
Kompaknya semua peserta Housekeeping Boot Camp 2023 dalam busana adat Madura. -Aries LH-

 
Di tengah acara pemaparan materi di hari kedua, diberikan penghargaan untuk kategori High Evaluation Survey yang dimenangkan oleh ASTON Kupang Hotel & Convention Center. Juara kedua dan ketiga diberikan kepada favehotel Madiun dan favehotel Langko Mataram. 
 
Sementara kategori High Semantic Review dimenangkan oleh The Alana Hotel & Conference Center Malioboro. Juara kedua dan ketiga jatuh kepada Harper Perintis Makassar dan ASTON Samarinda Hotel & Convention Center. 
Wionston Hanes bersama hotel pemenang penghargaan. -Aries LH-

 
Agenda terakhir makin menyenangkan karena semua peserta dari ASTON inn Jemursari bergabung dengan karyawan dari 63 hotel dari Central dan East Region untuk ikut dalam Outbound dan Team Building di Pekalen Rafting Adventure, Probolinggo.
 
Ditambahkan Novia Agustin, Housekeeping Boot Camp 2023 sempat terhenti selama tiga tahun. Akhirnya, tahun ini kembali tergelar. Harapannya, selama penyelenggaran tiga hari itu, semua peserta membawa bekal ilmu tambahan baru. ”Semoga motivasinya makin jauh lebih tinggi dan bisa membawa hal baik kepada semua staf housekeeping di hotel masing masing,” tandasnya. (Aries LH)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: