Shin Tae-Yong Jelang Laga Melawan Palestina: Semua Pemain Oke, Kecuali Sandy Wals

Shin Tae-Yong Jelang Laga Melawan Palestina: Semua Pemain Oke, Kecuali Sandy Wals

Sandy Walsh, bek kiri Timnas Indonesia cedera saat mengikuti latihan di Lapangan Thor, Surabaya, Rabu, 7 Juni 2023-Eko Setyawan-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia: Sandy Walsh masih berkutat dengan cedera sejak mengikuti latihan di Lapangan THOR, Surabaya pada Rabu, 7 Juni 2023. Hampir dipastikan, Bek berdarah Belanda itu tak bisa bermain di FIFA Match Day melawan Palestina Rabu, 14 Juni 2023 nanti.

 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong harus mengubah formasi dan susunan pemain bertahannya. Hal itu disampaikan saat memimpin training center (TC) pemain Timnas Indonesia pada Sabtu Sore, 10 Juni 2023.

 

STY- sebutan Shin Tae-yong- merasa gusar dengan kondisi fisik yang tengah dialami pemain 28 tahun tersebut cukup parah. Sementara itu, laga perdana FIFA Matchday Timnas Indonesia kontra Palestina kian dekat. "Pemain di sini oke semua, kecuali Sandy," ujar STS di sela memimpin TC pada Sabtu sore, 10 Juni 2023. 


Pelatih timmas Shin Tae-yong memberi brifing kepada para pemain sebelum latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 10 Juni 2023. -FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyebut, Sandy belum pulih. Pemain asal akademi Utrecht, Belanda itu masih dalam pengawasan tim kesehatan Timnas. "Saya masih memikirkannya karena Sandy adalah pemain line-up utama Timnas Indonesia," kata STY.

 

Sandy cedera di bagian lutut kaki kanan-nya saat latihan. Kemungkinan besar, ia tak bisa diturunkan, namun ia tetap diminta bertahan di Surabaya. "Tetap, tidak akan dikembalikan di klub. Ia akan mengikuti latihan Timnas sampai akhir Match," tandas STY. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: