Malam Ini The Lion Surabaya Melawan Aras Gading Muda di Final Best Youth Tournament 2023

Malam Ini The Lion Surabaya Melawan Aras Gading Muda di Final Best Youth Tournament 2023

The Lion Surabaya menang atas Mahameru Surabaya pada semi final ajang The Lion "Best" Youth Tournament, Sabtu, 10 Juni 2023, di GOR Unesa, Surabaya-Eko Setyawan-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - The Lion Surabaya sukses melenggang ke babak final dalam kompetisi basket The Lion "Best" Youth Tournament 2023. Mereka akan menghadapi tim Aras Gading Muda pada pertandingan final Minggu, 11 Juni 2023.

 

The Lion mengamankan tiket ke final setelah menang atas Mahameru Surabaya dengan poin akhir 52-45 pada partai semifinal Sabtu malam, 10 Juni 2023 ajang The Lion "Best" Youth Tournament 2023, di GOR Unesa, Surabaya.

 

Jerih payah tim asuhan Liem Filixs itu membuahkan hasil. Usai menang pada semifinal untuk kelompok usia (KU-16), tim melakukan banyak istirahat sebelum menghadapi tim Aras Gading Muda pada babak final, Minggu, 11 Juni 2023. Menurut rencana, mereka akan bertanding pukul 18.30 WIB di GOR Unesa, Surabaya.

 

BACA JUGA:Tips Sa’i Bagi Jemaah Risti dan Lansia Agar Tidak Cepat Lelah

BACA JUGA:Penggemar Kecewa Sandy Walsh Absen Di Laga Lawan Timnas Palestina

 

Meskipun sukses masuk final, banyak evaluasi untuk The Lion Surabaya untuk merebut juara. Pelatih The Lion Surabaya Liem Filixs sudah mewanti-wanti tim-nya agar tidak gampang lengah karena merasa menang.

 

Ia ingin anak-anak asuhannya tetap dalam jalur permainan yang baik. Pemain tidak lantas berdiam diri setelah mengoper bola ke rekan tim-nya. "Harus terus lari, cari tempat, cari momen yang baik untuk mencetak poin. Harus begitu," ujar Filixs.


Persaingan sengit tim The Lion Surabaya vs Mahameru Surabaya, pada semifinal ajang The Lion -Eko Setyawan-Harian Disway

Untuk menghadapi tim Aras Gading Muda, Filixs tak banyak menyusun strategi. Hanya mensyaratkan agar tim-nya melakukan istirahat cukup dan tetap fokus menciptakan poin kala pertandingan sudah berlangsung.

 

"Agar tidak mudah masuk ke kondisi turnover. Karena, hanya akan menciptakan suatu kondisi lawan kita bangkit. Menyerang balik," tuturnya.

 

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Jelang Laga Melawan Palestina: Semua Pemain Oke, Kecuali Sandy Wals

BACA JUGA:H-6 Fan Meeting Kim Min-gue di Indonesia, Tiketnya Masih Tersedia Lho!

 

Seorang pemain The Lion Surabaya Lodewyk Jason Hendrawan mengaku, permainan semifinal begitu menakutkan.

 

Ia dan rekan-rekannya banyak kehilangan momentum menciptakan poin, karena kurang fokus.

"Hampir saja poin unggul kita berbalik arah. Kita mau dikejar terus. Kita tidak ingin hal itu terjadi pada laga final nanti," tandas Jason. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: