Ucapan Selamat Membanjiri Novak Djokovic, Kok Enggak Ada dari Roger Federer?

Ucapan Selamat Membanjiri Novak Djokovic, Kok Enggak Ada dari Roger Federer?

NOVAK DJOKOVIC dan Roger Federer berjumpa di Australia Open 2020. Federer tidak memberi selamat buat Djokovic.-AFP-

HARIAN DISWAY – Ucapan selamat mengalir deras buat Novak Djokovic setelah ia meraih gelar grand slam ke-23 di Prancis Terbuka, Minggu malam, 11 Juni 2023. Ia resmi menjadi petenis terhebat di sektor tunggal putra. Melebihi dua seterunya, Rafael Nadal (22 gelar), dan Roger Federer (20).

Sesama pemain, seperti Carlos Alcaraz, Stan Wawrinka, Filip Krajinovic, hingga Juan Martin del Potro, memasang Instagram Story untuk mengapresiasi Djokovic. Mantan pemain, dari Marion Bartoli, Billie Jean King, hingga legenda tenis putra Rod Laver, menuliskan selamat lewat Twitter maupun Instagram.

Bahkan, atlet dari cabang olahraga lain, juga membuat unggahan apresiasi. Misalnya pemain NBA Luca Doncic dan Bogdan Bogdanovic. Juga superstar PSG Kylian Mbappe dan mantan bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic. Termasuk mantan pemain Juventus Alessandro Del Pierro.

Namun, tidak ada yang dari Roger Federer.

Bedakan dengan Rafael Nadal. Tak sampai dua jam setelah kemenangan atas Casper Ruud di final Prancis Terbuka, petenis asal Spanyol itu sudah memberi selamat kepada Djokovic lewat media sosial. ’’Banyak-banyak selamat buat pencapaian mengagumkan ini, Novak,’’ tulis Nadal di Twitter dan Instagram Story.



’’Angka 23 rasanya terlalu enggak mungkin kalau kita bayangkan beberapa tahun lalu. Dan kamu berhasil! Nikmatilah dengan keluarga dan timmu!’’

Hingga 12 jam setelah kemenangan Djokovic, Federer masih bergeming. Well, mungkin saja ia memang belum sempat membuka media sosial. Sebagai pria 41 tahun dengan empat anak, ia tentu tidak memantengi Instagram selama 24 jam. Atau, bisa saja dia mengirim pesan langsung kepada Djokovic. Namun, hal itu tidak bisa dipastikan.

Nah, masalahnya, Federer sangat sering memberikan apresiasi kepada Rafael Nadal. Misalnya ketika Nadal menjuarai Prancis Terbuka 2020. Saat itu, Nadal baru saja merebut gelar grand slam ke-20. Ia mengalahkan Novak Djokovic di final.

Federer waktu itu memuji Nadal. Dan mengatakan bahwa ia merasa terhormat bisa ’’berbagi’’ rekor gelar dengan Nadal. Ia bahkan tidak menyebut Djokovic sama sekali.

Federer memang sudah lama terkesan lebih menyukai Nadal daripada Djokovic. Tapi, tentu kita tidak boleh menghakimi Federer dari satu kejadian ini. Faktanya, ia pernah mengucapkan selamat buat Djokovic. Yakni ketika ia merebut gelar grand slam ke-22 di Australia Open 2023, Januari lalu.

’’Usaha luar biasa, sekali lagi,’’ tulis Federer di Instagram Story. ’’Banyak banyak selamat,’’ lanjutnya.

Ya, mungkin saja Federer memang belum sempat buka Instagram… (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber