Rafael Nadal Resmi Pensiun, Ini Deratan Prestasi Sang Raja Tanah Liat

Rafael Nadal Resmi Pensiun, Ini Deratan Prestasi Sang Raja Tanah Liat

Rafael Nadal Resmi Pensiun, Berikut Prestasi Luar Biasa Sang Raja Tanah Liat. Jumat, 11 Oktober 2024--Instagram @rafaelnadal

HARIAN DISWAY - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia tenis profesional. 

Setelah meraih 22 gelar Grand Slam dan 36 gelar ATP 1000 selama kariernya, Nadal yang kini berusia 38 tahun, mengungkapkan keputusan pensiun dalam sebuah video emosional di media sosialnya.

"Kenyataannya, dua tahun terakhir sangat sulit dan saya tidak bisa bermain tanpa keterbatasan. Ini adalah keputusan yang sulit, tetapi saya rasa ini saat yang tepat untuk mengakhiri karier panjang yang jauh lebih sukses daripada yang pernah saya bayangkan," ungkapnya.

Petenis yang dijuluki sebagai Raja Tanah Liat tersebut telah mendominasi lapangan tenis selama hampir dua dekade. 

BACA JUGA:Hiks! Rafael Nadal Pensiun dari Tenis Profesional, Simak Laga Terakhirnya

BACA JUGA:Spektakuler! Obor Olimpiade Menyala di Balon Udara, Dibawa Zidane hingga Rafael Nadal


Rafael Nadal Resmi Pensiun, Berikut Prestasi Luar Biasa Sang Raja Tanah Liat. Jumat, 11 Oktober 2024--Instagram @rafaelnadal

Di antara pencapaiannya yang paling ikonik adalah kemenangan 14 kali di Roland Garros, yang menjadi rekor tak tertandingi dalam sejarah tenis. 

Selain itu, ia juga meraih dua gelar Wimbledon, dua gelar Australian Open, dan empat gelar US Open, menjadikannya salah satu petenis dengan raihan gelar Grand Slam terbanyak sepanjang masa.

Salah satu momen awal yang membuatnya dikenal luas terjadi saat ia mengalahkan Andy Roddick di usia 18 tahun. 

Sejak saat itu, Nadal terus mencatat sejarah dengan prestasinya di berbagai turnamen besar. Tak hanya di Grand Slam, Nadal juga menunjukkan dominasinya di turnamen ATP Masters 1000 dengan mengoleksi 36 gelar, serta memenangi dua medali emas Olimpiade, satu di tunggal putra pada Beijing 2008 dan satu di ganda putra pada Rio 2016 bersama Marc Lopez.

BACA JUGA:Jonatan Christie dkk Masuk Athlete Village, Gregoria Selfie Bareng Rafael Nadal

BACA JUGA:Novak Djokovic Raih Gelar Grand Slam ke-23 di Roland Garros, Resmi Lampaui Perolehan Rafael Nadal


Rafael Nadal tetap memuji rivalnya di dunia tenis, Roger Federer dan Novak Djokovic, ketika mengumumkan kabar pensiunnya. Jumat, 11 Oktober 2024--Instagram @rafaelnadal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber