Mengenang Persembahan Termanis Mendiang Silvio Berlusconi di AC Milan: Juara Liga Champions 2007

Mengenang Persembahan Termanis Mendiang Silvio Berlusconi di AC Milan: Juara Liga Champions 2007

Gelar Liga Champions terakhir AC Milan di era kepemimpinan Berlusconi setelah mengalahkan Liverpool dengan 2-0 di Athena, Yunani.-UEFA-

HARIAN DISWAY - Mantan Bos AC Milan (1986-2017) Silvio Berlusconi meninggal dunia, Senin, 12 Juni 2023. Tak ada yang bisa mendebat bahwa Rossoneri di era Berlusconi adalah AC Milan yang terbaik.

Ia mempersembahkan 28 gelar selama 31 tahun kepemimpinan. Termasuk 5 Piala Liga Champions: 1989, 1990, 1994, 2003, 2007. Plus tiga kali runner-up liga Champions: 1993, 1995, 2005.

Gelar Liga Champions 2007 adalah gelar terakhir yang dicapai AC Milan era Berlusconi hingga sekarang. Itulah akhir masa kejayaan Milan di Eropa.

Tengok saja deretan nama besar di AC Milan 2007 ini: Dida, Nesta, Maldini, Jankulovski, Gattuso, Ambrosini, Pirlo, Seedorf, Kaká, dan Inzaghi.

Stadion Olimpiade Athena di Yunani menjadi saksi pertandingan final yang menegangkan antara AC Milan dan Liverpool, pada 23 Mei 2007. Milan mampu membalaskan dendamnya.

BACA JUGA:PM Italia Silvio Berlusconi Meninggal Dunia, Mantan Bos AC Milan Dengan 5 Gelar Liga Champions

BACA JUGA:Jadwal Siaran Timnas Indonesia vs Palestina di RCTI

Sebelumnya mereka kalah di final Liga Champions dari Liverpool pada 2005 yang dikenal sebagai "Final Istanbul" di mana Liverpool membalikkan keadaan dari defisit 3-0 menjadi imbang 3-3 dan akhirnya memenangkan trofi melalui adu penalti.


Silvio Berlusconi dengan pemain bintang AC Milan saat meraih juara Liga Champions 2007.-AC Milan-

Namun, pada final tahun 2007, AC Milan tampil dengan semangat dan tekad yang tak tergoyahkan. Mereka ingin mengakhiri penantian mereka untuk meraih gelar Liga Champions lagi. Dibawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti, Milan membuktikan kelasnya sebagai tim yang tangguh dan berpengalaman.

Pertandingan dimulai dengan Milan unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Filippo Inzaghi pada menit ke-45. Inzaghi kemudian menjadi bintang kemenangan Milan dengan mencetak gol kedua pada menit ke-82. Gol tersebut membuat Milan memimpin 2-0 dan menjaga keunggulan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa kegembiraan yang luar biasa bagi para pemain dan suporter AC Milan. Mereka berhasil mengakhiri penantian selama dua tahun untuk meraih gelar Liga Champions. Trofi ini juga menjadi gelar terakhir AC Milan di era kepemimpinan Silvio Berlusconi sebelum klub itu beralih kepemilikan pada tahun 2017.

BACA JUGA:Potret Meet and Greet Timnas Indonesia dan Palestina di Balai Kota Surabaya

BACA JUGA:Ucapan Selamat Membanjiri Novak Djokovic, Kok Enggak Ada dari Roger Federer?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: