Gambarkan Masa Muda, Rinni Wulandari Rilis "switch" dengan S Tak Kapital

Gambarkan Masa Muda, Rinni Wulandari Rilis

Rinni Wulandari dengan single "switch" untuk mengenang masa muda.-Rinni Wulandari Management-

HARIAN DISWAY - Rinni Wulandari memang bukan nama baru di industri musik Indonesia. Dia merupakan jawara Indonesian Idol musim keempat, pada 2007. Sejauh ini ada buah album yang sudah dirilis. Tapi Rinni tidak menunjukkan tanda-tanda selesai. Pada 6 Juni 2023, dia merilis single switch.

Setelah merilis sebuah album berjudul Skins pada 2021 silam, Rinni Wulandari kembali melahirkan single terbaru dengan judul switch. Dia mewanti-wanti, penulisan lagu tersebut adalah switch. Bukan Switch dengan huruf kapital di awal kata.

Lagu itu diciptakan pada masa kehamilannya. Sejak menikah dengan Jevin Julian pada 2007, dia telah dikaruniai dua anak. Rinni menyebut bahwa saat itu dia sempat mengalami insomnia dan merasa tidak produktif jika hanya berdiam diri di rumah sampai malam. "Saya pun diajak suami untuk memanfaatkan insomnia dengan berkarya. Membuat lagu baru," ungkapnya.

Saat itu dia berpikir untuk membawa pesan baik bagi semua anak muda. Agar mereka dapat menikmati masa-masa mereka. "Masa ketika mereka belum memiliki tanggungan apa pun dan cenderung bebas. Momen terbaik adalah masa muda. Momen yang menyenangkan bagi seseorang sebelum ia menjalani kehidupan dengan berbagai kewajiban," ujar perempuan kelahiran Medan, 28 April 1990 itu.

Ide lagu itu tentu hadir saat Rinni merasakan kerinduan pada masa muda. Saat masih belum menikah. "Waktu itu saya dapat menikmati hari-hari dengan menghabiskan waktu bersama teman-teman. Tanpa harus memikirkan waktu dan pekerjaan," ungkapnya.

Rinni pun mengakui bahwa suasana lagu switch dapat menggambarkan suasana masa muda tersebut. Dikemas dalam musik R&B, singlenya terdengar seperti sebuah anthem yang cocok untuk pesta.

Karakter vokal Rinni yang bergaya sensual, membuat single itu menjadi lebih hidup. Seiring dengan aransemen house music khas EDM. Switch mengajak pendengarnya untuk berdansa. Bagi Rinni, single itu menjadi titik awal untuk melahirkan karya-karya selanjutnya.

Seperti diketahui, bakat menyanyi Rinni sudah tampak sejak kecil. Bakat diturunkan dari ibunya yang merupakan seorang penyanyi jazz, vokalis grup band Quintana. Saat duduk di bangku kuliah, Rinni bergabung dengan Quintana, band ibunya itu. Dia sering tampil menjadi backing vocal artis-artis terkenal. Satu di antaranya adalah Keith Martin.

Bungsu dari empat bersaudara itu namanya semakin melejit setelah menjuarai Indonesian Idol season 4 pada tahun 2007. Setelah itu, Rinni merilis album perdana berjudul Aku Tetap Milikmu. Penyanyi itu memiliki fans setia yang disebut Rinnicious. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: