Tumbang Atas Pasangan Non-unggulan Denmark, Rehan/Lisa: Kami Kurang Percaya Diri

Tumbang Atas Pasangan Non-unggulan Denmark, Rehan/Lisa: Kami Kurang Percaya Diri

REHAN NAUFAL KUSHARJANTO (kiri) dan Lisa Ayu Kusumawati dalam laga 16 besar Indonesia Open di Istora, Senayan, 15 Juni 2023.-PP PBSI-

JAKARTA, Harian Disway – Digadang-gadang bakal melaju jauh di Indonesia Open 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti di babak 16 besar. Dalam laga yang digeber di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Juni 2023, Rehan/Lisa takluk pada pasangan non-unggulan asal Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Skornya lumayan telak, 14-21, 16-21.

Di atas kertas, Rehan/Lisa menang segalanya atas pasangan Denmark tersebut. Secara peringkat, misalnya, pasangan Indonesia unggul jauh. Mereka menduduki peringkat 12 dunia. Sedangkan sang lawan, Thyrri/Magelund ada di ranking 39. Soal hasil-hasil di turnamen sebelumnya, mereka juga lebih bagus. So, mestinya mereka lebih siap.

Sayang, bukan itu yang terjadi. Rehan/Lisa mengaku sulit membendung agresivitas Thyrri/Magelund. Defense mereka kacau akibat derasnya serangan pasangan Denmark tersebut.

’’Kami tertekan lawan, saat mereka asyik menyerang kami sulit untuk keluar dari tekanan mereka,’’ ungkap Rehan. ’’Saya di sini sudah berusaha melambatkan tempo saya. Sementara mereka sudah menemukan bentuk permainan terbaiknya,’’ jelasnya.

Rehan/Lisa mengaku sangat kecewa kandas di 16 besar. Sebab, di turnamen level Super 1000 sebelumnya, yakni All England, mereka sukses melaju hingga semifinal. Apalagi, sebelum tampil di Istora Senayan, Rehan/Lisa sudah melakukan persiapan terbaik demi meraih hasil bagus di hadapan publik sendiri.

’’Kami kurang percaya diri pada laga ini. Sebisa mungkin kami melakukan perlawanan kepada lawan. Memang hari ini pasangan putrinya bermain sangat luar biasa,’’ tutur Lisa.

Rehan/Lisa mengaku mendapat banyak pelajaran bagus dari laga tadi. Mereka bertekad bangkit. Karena ini sudah masuk masa kualifikasi Olimpiade Paris 2024. ’’Menuju perhitungan poin Olimpiade Paris 2024, kami sudah mempersiapkan semuanya. Sekarang kami tinggal fokus untuk menjaga pikiran,’’ janji Rehan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi