Indonesia Open 2024: Dua Ganda Campuran Pelatnas Gugur, Tontowi Ahmad Buka Suara

Indonesia Open 2024: Dua Ganda Campuran Pelatnas Gugur, Tontowi Ahmad Buka Suara

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang di babak 32 besar Indonesia Open 2024-PBSI-

JAKARTA HARIAN DISWAY - Dua ganda campuran peringkat teratas pelatnas tumbang di babak 32 besar Indonesia Open 2024. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir dari turnamen Super 1000 tersebut.

Rinov/Tari Mereka takluk dari Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang 21-16, 18-21, 17-21. Pertandingan pada Rabu, 5 Juni 2024 di Istora Senayan, Jakarta itu merupakan pertemuan pertama Rinov/Tari dengan wakil Taiwan tersebut.

Rehan/Lisa juga tersingkir di babak pertama. Bedanya, pasangan itu gagal menaklukkan unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Sempat memberi harapan di game pertama, pada akhirnya Rehan/Lisa kandas 23-21, 15-21, 13-21.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Jonatan Christie Kandas di 32 Besar, Hasil Terburuk Tunggal Putra Sepanjang Sejarah

Kekalahan oleh pasangan yang pernah hat-trick juara Indonesia Open membuat hasil Rehan/Lisa lebih bisa dimaklumi. Beda dengan Rinov/Pitha, yang statusnya adalah peserta Olimpiade Paris 2024.


Indonesia Open 2024: Dua Ganda Campuran Pelatnas Gugur, Tontowi Ahmad Buka Suara. Foto: Rinov Rivaldy/Pitha H Mentari berjibaku melawan wakil Taiwan. -Br-PP PBSI

Karena itu, mentor ganda campuran Tim Ad Hoc Olimpiade 2024 Tontowi Ahmad angkat bicara. Pria yang akrab disapa Owi itu berharap Rinov/Tari bisa mengambil pelajaran menjelang Olimpiade Paris 2024.

"Pembelajaran untuk mempersiapkan diri dari segi mental, fisik, dan teknik. Daripada sekarang juara di sini, terus lengah di Olimpiade. Kan justru targetnya di Olimpiade," kata Owi di Istora Senayan, 5 Juni 2024.

"Menurut saya hal-hal seperti ini wajar saja. Sekarang tinggal persiapan untuk Olimpiade yang menjadi tujuan utamanya," lanjut peraih emas Olimpiade Rio 2016 bersama Liliyana Natsir itu.

BACA JUGA:Tunggal Putra Rontok di Babak Pertama Indonesia Open 2024, Ricky Subagja: Entah Ada Masalah Apa...

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Pengakuan Anthony Sinisuka Ginting Usai Kandas di Babak Pertama

Dalam pertandingan itu, Rinov Rivaldy beberapa kali menunjukkan kekecewaan terhadap partnernya. Ia banyak meng-cover lapangan. Namun, hasilnya kurang sesuai dengan yang diharapkan. Pemain 24 tahun itu pun meledak-ledak di lapangan.


Indonesia Open 2024: Dua Ganda Campuran Pelatnas Gugur, Tontowi Ahmad Buka Suara. Foto: Rinov Rivaldy/Pitha H Mentari berjibaku melawan wakil Taiwan.-Broto Happy W-PP PBSI

"Kalau saya lihat Rinov/Tari tadi, dari segi komunikasi yang tadinya mungkin kurang, (sekarang) sudah bagus. Permainannya saya lihat tadi sudah bagus. Cara mainnya saja memang harus dibenahi. Tadi kan awal-awal sempat unggul juga," lanjut Owi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: