Tunggal Putra Rontok di Babak Pertama Indonesia Open 2024, Ricky Subagja: Entah Ada Masalah Apa...

Tunggal Putra Rontok di Babak Pertama Indonesia Open 2024, Ricky Subagja: Entah Ada Masalah Apa...

TUNGGAL putra rontok di babak pertama Indonesia Open 2024, Ricky Subagja: entah ada masalah apa...-Broto Happy W-PP PBSI

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tidak ada lagi wakil tunggal putra di Indonesia Open 2024. Dari tiga wakil yang tampil, semua tersingkir di babak 32 besar.

Yang bikin badminton lovers sakit hati, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo kalah oleh lawan-lawan yang di atas kertas levelnya ada di bawah mereka.

Anthony Sinisuka Ginting, pemain peringkat 9 dunia itu, takluk oleh Kenta Nishimoto. Chico menyerah kepada Kantaphon Wangcharoen.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Pengakuan Anthony Sinisuka Ginting Usai Kandas di Babak Pertama

Sedangkan yang terbaru, Jonatan Christie, dikandaskan oleh pemain muda Malaysia Leong Jun Hao. Padahal, pemain itu datang dari waiting list.


TUNGGAL putra rontok di babak pertama Indonesia Open 2024, Ricky Subagja: entah ada masalah apa. Foto: Jonatan Christie saat melawan Leong Jun Hao, 5 Juni 2024.-Broto Happy W-PP PBSI

Kabid Binpres PP PBSI Ricky Soebagja mengatakan bahwa hasil ini memang tidak sesuai harapan.

Ditemui di kawasan Senayan, Jakarta pada Rabu, 5 Juni 2024, Ricky mengomentari dari hasil Anthony Sinisuka Ginting, yang tahun lalu sukses menembus final Indonesia Open 2023.

"Tidak sesuai harapan dengan bermain seperti itu. Ada sesuatu pada Ginting untuk didiskusikan," kata peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 itu.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke 16 Besar, Malah Hadapi Dilema

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Apri/Fadia Lolos ke 16 Besar, Pede Hadapi Pasangan Malaysia

Ginting kalah dari Nishimoto dalam rubber game 17-21, 21-11, 21-8 pada Selasa, 4 Juni 2024. Itu menjadi kekalahan pertama Ginting dari Nishimoto dalam tiga pertandingan terakhir. Secara keseleuruhan, Ginting masih unggul head to head 8-4.

"Saya belum bertemu langsung (dengan Ginting) ada masalah apa. Lihat permainannya dia kemarin, rasanya berbeda. Tidak seperti biasanya," Ricky mengakui. "Harapannya, seiring berjalannya waktu, kami bisa memperbaiki," tambahnya.

Ricky menjelaskan, dengan hasil buruk itu, Ginting harus "menebusnya" di Australian Open 2024 pekan depan. Turnamen level Super 300 itu berlangsung pada 11-16 Juni 2024 di Sydney, Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: