Indonesia Open 2024: Apri/Fadia Lolos ke 16 Besar, Pede Hadapi Pasangan Malaysia

Indonesia Open 2024: Apri/Fadia Lolos ke 16 Besar, Pede Hadapi Pasangan Malaysia

Link live streaming bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024 hari ini Minggu, 28 Juli 2024.-Broto Happy W-PP PBSI

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memperpanjang rekor kemenangan atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Dalam babak 32 besar Indonesia Open 2024, Apri/Fadia menang 21-17, 16-21, 21-14.

Apri/Fadia berhasil menghentikan perlawanan pemain nomor satu Thailand dalam waktu 63 menit. Hasil tersebut menjadi kemenangan keempat beruntun Apri/Fadia atas Kititharakul/Prajongjai dalam lima pertemuan.

"Hasil ini juga bisa membawa kami terus percaya diri lagi," kata Apriyani pada Selasa, 4 Juni 2024 di Istora Senayan, Jakarta.

"Tadi game kedua kami sempat tidak mengontrol emosi dan terlalu terburu-buru. Pada akhirnya setiap poin itu kami tidak fokus," jelas dia.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke 16 Besar, Malah Hadapi Dilema

Pada pertandingan tersebut, Apri/Fadia tak berkutik di game kedua. Untungnya kesalahan tersebut berhasil diperbaiki dalam rubber game. Apri/Fadia membalik keunggulan setelah jeda interval dan menang dengan nyaman.

Pada game ketiga, Apri menjelaskan, dia dan Fadia mencoba mengubah pola permainan. Lebih tenang lagi. Lebih fokus satu per satu poin.

"Harus sabar juga ya, karena lawan ulet sekali. Intinya pada game ketiga kami lebih sabar lagi," lanjut Apri.


INDONESIA Open 2024: Apriyani Rahayu/Siti Fadia saat melawan pasangan Thailand Jongkolphan Kitittharakul/Rawinda Prajongjai.-Broto Happy W-PP PBSI

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Dejan/Gloria Pasang Target Lain Setelah Gagal Lolos ke Olimpiade

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Axelsen Absen, Jonatan Christie Ambisi Jadi Juara di Rumah Sendiri

Apri/Fadia memastikan diri melangkah ke babak 16 besar. Mereka akan berhadapan dengan pasangan muda Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada Kamis, 6 Juni 2024. Pertandingan tersebut menjadi pertemuan mereka yang keenam sejak 2022.

Rekor head to head memang memihak Apri/Fadia. Mereka unggul dalam tiga pertandingan. Selain itu, Apri/Fadia memenangkan dua pertandingan terakhir. Termasuk menjuarai Hongkong Open 2023 usai menekuk ranking 13 dunia tersebut.

Meski memiliki catatan manis, Apri/Fadia tidak ingin jumawa melawan Tan/Muralitharan. Sebab, pasangan itu baru saja mengalahkan pasangan Taiwan Sun Shuo Yun/Yu Chien Hui 21-19, 22-20 di babak 32 besar Indonesia Open 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: