Indonesia Open 2024: Axelsen Absen, Jonatan Christie Ambisi Jadi Juara di Rumah Sendiri

Indonesia Open 2024: Axelsen Absen, Jonatan Christie Ambisi Jadi Juara di Rumah Sendiri

INDONESIA Open 2024: Jonatan Christie ambisi juara di rumah sendiri.-Broto Happy W-PP PBSI

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Jonatan Christie memiliki ambisi besar. Pemain yang akrab disapa Jojo itu ingin menjadi juara Indonesia Open 2024. Edisi ke-42 itu akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 4-9 Juni 2024.

"Indonesia Open ini menjadi laga terbesar individual selain All England, China Open, dan Malaysia Open," kata Jojo pada Senin, 3 Juni 2024.

"Apalagi saya tampil di kandang sendiri. Saya sebagai atlet pastinya punya impian atau harapan juara di sini," jelas bintang berusia 2 tahun tersebut.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Apes, Gregoria Jumpa An Se Young Lagi di 16 Besar

Upaya Jonatan Christie untuk menjadi juara Indonesia Open 2024 tidak akan mudah. Dalam turnamen Super 1000 tersebut, semua pemain terbaik dunia tampil. Indonesia Open juga menjadi ajang pemanasan mereka sebelum Olimpiade Paris 2024.


Jonatan Christie saat berlaga di babak 32 besar Singapore Open 2024 dan kandas dari Chou Tien Chen-PBSI-

Shi Yu Qi, Li Shi Feng, Anders Antonsen, hingga Kodai Naraoka terjun. Rekan senegara Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting, pasti memiliki ambisi yang sama. Belum lagi ancaman yang ditebar pemain non-unggulan seperti Chou Tien Chen atau Lee Zii Jia yang juga berbahaya.

"Ada salah satu impian atau keinginan saya menjadi juara di sini (Indonesia Open). Itu akan menjadi kebahagiaan tersendiri," jelas Jonatan.

"Tetapi memang fokus kami untuk mengamankan seeding Olimpiade Paris 2024 juga," lanjut pemain peringkat tiga dunia yang juga unggulan ketiga itu.

BACA JUGA:Tiket Indonesia Open 2024 Naik Sampai Rp 150 Ribu, Berikut Penjelasan Panpel

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Jonatan Christie Tidak Terima Kalah dengan Skor Afrika, Ini Penjelasannya

Salah satu pemain yang menjadi tantangan Jojo adalah Viktor Axelsen. Pemain nomor satu dunia itu menjadi juara Indonesia Open dalam tiga edisi beruntun.

Axelsen merupakan pemain setelah Taufik Hidayat (2002-2004) dan Lee Chong Wei (2009-2011) yang meraih hattrick Indonesia Open dalam tiga dekade terakhir.

Masalahnya, Viktor Axelsen memastikan diri mundur dari turnamen. Cedera engkel yang ia dapatkan di Singapore Open belum sepenuhnya pulih. Padahal ia sudah datang di Jakarta. Sudah menikmati kenyamanan Fairmont Hotel bersama keluarganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: