Indonesia Open 2024: Axelsen Absen, Jonatan Christie Ambisi Jadi Juara di Rumah Sendiri

Indonesia Open 2024: Axelsen Absen, Jonatan Christie Ambisi Jadi Juara di Rumah Sendiri

INDONESIA Open 2024: Jonatan Christie ambisi juara di rumah sendiri.-Broto Happy W-PP PBSI

BACA JUGA:Jonatan Christie Kini Lebih Ekspresif di Lapangan, Ternyata Ini Maksudnya...

"Halo, Guys. Aku sudah mencoba segala yang kubisa untuk terjun di Indonesia Open. Sayangnya, kondisiku kurang fit," tulis Axelsen di Twitter, pada Senin sore, pukul 16.34 WIB.


INDONESIA Open 2024: Jonatan Christie ambisi juara di rumah sendiri. Foto: Viktor Axelsen menderita cedera di Singapore Open 2024. -Chin An-Instagram Viktor Axelsen

"Sudah pasti aku akan merindukan main di sini. Aku akan segera kembali," janji pemain nomor satu dunia tersebut.

Posisi Viktor Axelsen sebagai unggulan pertama digantikan oleh kompatriotnya, Anders Antonsen. Jonatan berpeluang melawannya di babak final.

Tetapi sebelum itu terjadi, Jojo memiliki hasil undian yang cukup berat. Pada babak 32 besar, ia akan melawan Magnus Johannesen. Kemudian Jojo bisa bertemu lagi dengan Chou Tien Chen di babak 16 besar.

Pekan lalu, Chou Tien Chen menghentikan langkah pertama Jojo di Singapore Open 2024.

BACA JUGA:Jonatan Christie: Piala Thomas Simulasi yang Sangat Bagus untuk Olimpiade

BACA JUGA:Final Thomas Cup 2024: Yes! Jonatan Bikin Kedudukan Jadi 1-2, Inilah yang Jadi Motivasinya

Kalau lolos dari hadangan bintang gaek Taiwan itu, tantangan Jonatan berikutnya adalah Li Shi Feng atau Lee Zii Jia di babak perempat final. Dan jika bisa melaju dengan kekuatan terbaiknya, Jojo berpeluang melawan Shi Yu Qi di semifinal Indonesia Open 2024.

"Persiapan sejauh ini oke. Kemarin sempat tes untuk situasi lapangan," jelas Jonatan.


INDONESIA Open 2024: Jonatan Christie ambisi juara di rumah sendiri. Foto: Dari kiri, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Gregoria Mariska Tunjung, dan Jonatan Christie. -Broto Happy W-PP PBSI

"Ada beberapa hal yang menjadi catatan juga. Mungkin akan saya diskusikan dengan pelatih dan tim soal penerapan strategi di lapangan sehingga pas laga pertama langsung tune in," ujar juara All England 2024 tersebut.

BACA JUGA:Thomas Cup 2024: Jonatan Christie dkk Lolos ke Final Tiga Kali Beruntun, Siap Ulang Memori 2021

Jojo telah 8 kali mengikuti Indonesia Open sejak tahun 2015 (edisi 2020 ditiadakan). Dalam delapan edisi itu, capaian terbaiknya adalah semifinal Indonesia Open 2021. Tetapi langkahnya ke final itu kandas di tangan Axelsen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: