Tiket Indonesia Open 2024 Naik Sampai Rp 150 Ribu, Berikut Penjelasan Panpel

Tiket Indonesia Open 2024 Naik Sampai Rp 150 Ribu, Berikut Penjelasan Panpel

Indonesia Open 2024 kembali digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 4-9 Juni 2024-Ragil Putri Irmalia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Badminton lovers (BL) harus merogoh kocek yang lebih dalam untuk menyaksikan Indonesia Open pada 4-9 Juni 2024 di Istora Senayan, Jakarta. Sebab, ada kenaikan harga tiket dalam edisi ke-42 tersebut.

Kenaikan harga itu rentangnya antara Rp 25 ribu hingga Rp 150 ribu. Tergantung dari kategori dan hari pertandingan.

Misalnya tiket kategori 2 pada hari pertama (babak pertama). Tahun lalu, harganya Rp 150 ribu. Untuk edisi 2024 ini, banderolnya menjadi Rp 175 ribu.

BACA JUGA:Marcus Gideon Tak Bisa Hadir, Farewell The Minions di Indonesia Open 2024 Batal

Kenaikan signifikan juga terjadi di kategori VIP. Tiket hari pertama dijual dengan harga normal Rp 400 ribu. Naik Rp 100 ribu dari tahun lalu. Tiket paling mahal yaitu VIP pada babak final yang harganya Rp 2,15 juta. Harga tersebut mengalami kenaikan Rp 150 ribu.


TIKET Indonesia Open 2024 naik sampai Rp 150 ribu, berikut penjelasan panpel. Foto: Indonesia Open 2023.-PP PBSI -

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Indonesia Open 2024 Armand Darmadji buka suara terkait kenaikan harga tiket. Dalam jumpa pers pada Senin, 3 Juni 2024 itu, Armand mengatakan hal ini dilakukan bukan semata mencari keuntungan.

"Tentu saja penambahan harga tiket ini bukan karena kami mencari untung. Sebab, cost tahun ini naik," kata Armand Darmadji.

"Banyak sekali event yang berjalan. Jadi, kami bersaing dengan event-event itu soal harga sewa dan properti. Bukan karena cari untung tapi untuk meng-cover event ini sendiri," paparnya.

BACA JUGA:Marcus/Kevin Belum Pasti Hadiri Farewell di Indonesia Open 2024, Ini Penjelasan PBSI

BACA JUGA:PBSI: Indonesia Open Masih Bisa Digelar di Indonesia Arena, Tapi...

Seperti edisi sebelum-sebelumnya, tiket dijual dalam dua tahap. Yakni presale dan normal. Ada 75 persen dijual melalui sistem online. Kemudian sisanya dijual secara on the spot setiap hari.

"Untuk masalah tiket, sudah terjual 75 persen. Kami memang biasa mengalokasikan 15 persen untuk penjualan on the spot. Per hari masih kami jual terus," ungkap Armand.

Indonesia Open menjadi salah satu turnamen dengan level tertinggi di BWF World Tour. Ia menyediakan hadiah total USD 1,3 atau setara Rp 21 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: