Marcus Gideon Tak Bisa Hadir, Farewell The Minions di Indonesia Open 2024 Batal

Marcus Gideon Tak Bisa Hadir, Farewell The Minions di Indonesia Open 2024 Batal

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Seperti yang sudah diduga para badminton lovers (BL), farewell alias perpisahan untuk Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo batal digelar.

Rencananya, farewell itu digelar di sela turnamen elite Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, 4-9 Juni 2024 mendatang.

Sebelumnya, Marcus sudah mengatakan bahwa ia tidak bisa hadir di acara tersebut. Sebab, ia memiliki acara pribadi yang tidak bisa ditinggal. Akhirnya, pada 30 Mei 2024, PBSI mengonfirmasi bahwa farewell untuk pasangan berjuluk The Minions itu batal.

BACA JUGA:Marcus/Kevin Belum Pasti Hadiri Farewell di Indonesia Open 2024, Ini Penjelasan PBSI

"Kami merencanakan menggelar acara perpisahan bagi Minions pada hari final Indonesia Open. Sayangnya, pada hari itu, Marcus berhalangan hadir karena dia memiliki agenda lain yang tidak bisa ditunda," jelas Ricky Subagja.


MARCUS Gideon tak bisa hadir, farewell The Minions di Indonesia Open 2024 batal. Foto: Marcus di ajang Piala Sudirman 2023. -Instagram Marcus Fernaldi Gideon -

Beberapa waktu sebelumnya, Ricky menjelaskan bahwa farewell itu digelar untuk pasangan, yaitu Marcus dan Kevin. Jika salah seorang di antaranya tidak bisa hadir, maka esensi dari perpisahan itu akan berkurang.

"Karena Marcus tidak bisa hadir di acara perpisahan yang telah direncanakan oleh PBSI, maka acara perpisahan bagi Minions pun batal digelar," lanjut peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 itu.

BACA JUGA:PBSI Berencana Membuat Perpisahan untuk Marcus Fernaldi Gideon

BACA JUGA:Ini Alasan Kevin Sanjaya Sukamuljo Pensiun dari Atlet Bulu Tangkis

Farewell ini bertujuan memberikan apresiasi kepada Marcus/Kevin. Mereka pernah menjadi ganda putra yang mendominasi berbagai turnamen elite dunia. The Minions menjadi pasangan nomor 1 BWF selama lima tahun 2017-2022.

"Acara perpisahan ini sejatinya merupakan wujud apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih PBSI kepada Marcus/Kevin. Maklum, selama bermain, Minions telah mencatatkan prestasi dan dedikasi yang luar biasa bagi bulu tangkis Indonesia," imbuh Ricky.


MARCUS Gideon tak bisa hadir, farewell The Minions di Indonesia Open 2024 batal. Foto: Marcus dan Kevin di Malaysia Open 2023.-Instagram Kevin Sanjaya -

Marcus menyatakan pensiun pada 9 Maret 2024 melalui akun media sosialnya. Pemain yang akrab disapa Sinyo itu telah menjalani dua operasi tumit dalam dua tahun terakhir. Kondisi itu membuatnya tidak bisa menampilkan performa secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: