Marcus Gideon Tak Bisa Hadir, Farewell The Minions di Indonesia Open 2024 Batal

Marcus Gideon Tak Bisa Hadir, Farewell The Minions di Indonesia Open 2024 Batal

BACA JUGA:Kevin Sanjaya Sukamuljo Resmi Mundur dari Pelatnas, PBSI Buatkan Perpisahan untuk The Minions

Tidak lama kemudian, Kevin mengambil sikap yang sama. Setelah melalui beberapa kali pertemuan, PBSI mengumumkan Kevin mundur dari pelatnas pada 15 Mei 2024.

Sehari setelah pengumuman itu, Kevin buka suara. Ia sebenarnya masih memiliki keinginan melanjutkan karier di dunia bulu tangkis. Tetapi Kevin mengaku tidak mendapatkan kesempatan untuk meraih impiannya di PBSI.

Permintaannya bermitra dengan salah seorang pemain aktif pelatnas tidak dikabulkan oleh PBSI. Alasannya, karena saat itu semua pasangan masih konsentrasi mengejar tiket ke Olimpiade Paris 2024.


SEDIH! Marcus Fernaldi Gideon pensiun dari bulu tangkis di usia 33 tahun. Foto: Marcus dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Malaysia Masters 20 Januari 2019.-Sadiq Asyraf-AFP

BACA JUGA:The Minions Masih Libur Panjang, Aryono: Bukan Diistimewakan!

BACA JUGA:Isu Duet The Minions Bubar, Pelatih Aryono: Segala Kemungkinan Bisa Terjadi

Faktanya, setelah menolak permintaan Kevin pun, PBSI gagal meloloskan lebih dari pasangan ganda putra ke Paris. Sektor itu hanya diwakili oleh Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

Indonesia Open sendiri berlangsung pada 4-9 Juni 2024 di Istora Senayan, Jakarta. Turnamen tersebut memiliki level Super 1000, yang menjadi level tertinggi dalam BWF World Tour.

Acara perpisahan serupa pernah digelar pada Indonesia Open 2022. Saat itu Greysia Polii gantung raket setelah meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: