Ini Alasan Kevin Sanjaya Sukamuljo Pensiun dari Atlet Bulu Tangkis

Ini Alasan Kevin Sanjaya Sukamuljo Pensiun dari Atlet Bulu Tangkis

Kevin Sanjaya mundur dari badminton-Pamit kepada publik lewat Instagram-Instagram Kevin Sanjaya

HARIAN DISWAYKevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya bersuara. Melalui akun Instagram pribadinya, Kevin berpamitan dan memberi penjelasan soal keputusannya pensiun sebagai atlet bulu tangkis.

“Saya bersyukur dengan semua pencapaian saya dengan Marcus Fernaldi Gideon saat ini walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. Namun, sepertinya waktu saya di dunia bulu tangkis cukup sampai di sini,” tutur Kevin.

Unggahan Kevin tersebut berselang beberapa jam setelah PBSI menggelar jumpa pers di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis, 16 Mei 2024.

Dalam acara tersebut, Kabid Binpres PP PBSI Ricky Subagja mengabarkan bahwa Kevin pamit dari pelatnas.

Kevin mengungkapkan gantung raket ini bukan keputusan yang mudah baginya. Tetapi ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan.

Yakni cedera bahu yang terjadi sejak tahun 2017 dan pensiunnya Marcus pada Maret lalu.

Performa pasangan berjuluk The Minions itu mulai menurun setelah Marcus operasi tumit pertama pada Maret 2022.

BACA JUGA:Crystal Palace vs Man City 2-4 : Gol ke-100 Kevin De Bruyne Bersama The Citizen

BACA JUGA:Kevin Costner Menemukan Momen dalam Horizon: An American Saga

Lalu operasi kedua pada Juli 2023.  Kevin menyebut bahwa dua alasan itu yang membuat mereka kehilangan kesempatan untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Saat Marcus operasi kedua, PBSI sempat memasangkan Kevin dengan Rahmat Hidayat. Mereka berlaga di Korea Masters 2024 dan Kumamoto Masters Japan 2024.

Tapi hasilnya mereka kandas di babak 16 besar. Setelah itu, Kevin tidak tampak lagi di pelatnas.

“Namun, saya rasa kami kurang pas karena sama-sama sebagai pemain depan. Setelah itu saya berdiskusi dengan pengurus PBSI untuk langkah saya ke depan. Karena saya bermain bukan untuk menjadi penggembira. Melainkan saya ingin memiliki tujuan yang jelas,” kata pemain berusia 28 tahun itu.

“Beberapa bulan saya menunggu, akhirnya saya mendapat jawaban di pertengahan Januari 2024. Tapi jawaban yang diberikan tidak sesuai harapan saya. Saya tidak mendapatkan kesempatan untuk memiliki tujuan yang jelas. Akhirnya saya di akhir bulan Februari memutuskan untuk berhenti dari dunia bulu tangkis,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: