Indonesia Open 2024: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke 16 Besar, Malah Hadapi Dilema

Indonesia Open 2024: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke 16 Besar, Malah Hadapi Dilema

Gregoria Mariska Tunjung menyingkirkan Putri Kusuma Wardani dan melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open 2024-PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Gregoria Mariska Tunjung mengalami perubahan undian lagi di Indonesia Open 2024. Hal itu membuat perjalanan dia, secara teori, lebih mudah.

Senin malam sebelum Indonesia Open 2024 bergulir, lawan Gregoria berganti. Dia tidak jadi melawan Michelle Li. Melainkan rekan senegaranya, Putri Kusuma Wardani, di babak 32 besar.

Hal itu tidak lepas dari mundurnya bintang Taiwan Tai Tzu Ying dari turnamen Super 1000 tersebut.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Dejan/Gloria Pasang Target Lain Setelah Gagal Lolos ke Olimpiade

Wang Zhi Yi, pemain Tiongkok yang berada di unggulan keenam, menggantikan posisi Tai Tzu Ying. Nah, Gregoria naik menggantikan posisi Wang Tzi Yi. Hal yang sama juga terjadi di Singapore Open 2024 pekan lalu.


INDONESIA Open 2024: Gregoria Mariska Tunjung lolos ke 16 besar setelah kalahkan Putri KW, malah hadapi dilema.-Broto Happy W-PP PBSI

Perubahan undian itu membuat Gregoria terhindar bertemu dengan An Se Young di babak 16 besar.

Pada babak 32 besar Indonesia Open 2024, Gregoria mengalahkan Putri KW dengan skor 21-14, 21-17. Pertandingan di Istora Senayan, Jakarta pada Selasa, 4 Juni 2024 itu merupakan pertemuan mereka yang pertama di ajang resmi.

BACA JUGA:Tiket Indonesia Open 2024 Naik Sampai Rp 150 Ribu, Berikut Penjelasan Panpel

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Apes, Gregoria Jumpa An Se Young Lagi di 16 Besar

Gregoria sendiri menyayangkan bertemu Putri KW di babak awal. Tetapi dia tetap harus menjalankan apapun hasil undian yang terbaru. Hasil tersebut memperpanjang tren buruk Putri KW yang kalah kelima kalinya di babak 32 besar dalam delapan turnamen tahun ini.

"Memang sangat disayangkan ya bertemu Putri," ucap Gregoria setelah pertandingan. "Padahal dari undian sebelumnya tidak bertemu. Tetapi karena ada perubahan, mau tidak mau saya harus tetap melawan dia," lanjut dia.

"Semoga dia belajar dengan kekalahan hari ini. Performa Putri hari ini belum stabil dan belum mengeluarkan yang dia punya," ulas tunggal putri nomor satu Indonesia tersebut.

Pada babak 16 Besar yang berlangsung pada Kamis, 6 Juni 2024, Gregoria menghadapi Supanida Katethong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: