Luhut Ajak TikTok Investasi di Indonesia, Tapi Jangan Masuk ke Politik!

Luhut Ajak TikTok Investasi di Indonesia, Tapi Jangan Masuk ke Politik!

Luhut Binsar Panjaitan dalam TikTok Southeast Asia Impact Forum di Jakarta, 15 Juni 2023-Kemenko Marves-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan mengajak platform berbagi video TikTok untuk berinvestasi di Indonesia

“Indonesia menyambut baik TikTok untuk berinvestasi di Indonesia. Silakan berbisnis di Indonesia, tapi tolong jangan masuk ke politik,” kata Luhut dalam forum TikTok Southeast Asia Impact Forum di Jakarta, 15 Juni 2023.

Dalam acara tersebut, hadir ratusan konten kreator dan influencer TikTok dari penjuru tanah air. 

BACA JUGA:Kuota Tambahan Haji Terpakai 85,46 Persen, Masih ada 4 Ribuan Kursi Lagi

BACA JUGA:Simulasi Biaya Menonton Coldplay di Singapura buat Warga Surabaya

Luhut mengajak mereka untuk bangga dengan Indonesia. “Anda sekalian generasi muda Indonesia perlu bangga dengan negara ini. Tentu kita menghadapi permasalahan disana-sini, tapi dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Indonesia berjalan dengan baik pada delapan tahun terakhir,” kata Luhut.  

Pria kelahiran Sumatera Utara tersebut mengungkapkan bahwa ekonomi Indonesia sebagai salah satu yang terbaik diantara negara-negara anggota G20 ditengah perlambatan ekonomi global saat ini. 

Dalam 36 bulan terakhir, ekspor Indonesia selalu surplus dan masih “on the track” untuk mencapai status negara maju pada tahun 2035. Pertumbuhan ekonomi digital Indonesia mencapai 77 Miliar Dolar US pada tahun 2022. ”Jadi negara ini bukan negara ecek-ecek,” katanya.

BACA JUGA:Tiket Coldplay di Singapura Lebih Murah, Festival Hanya Rp 1,8 Juta!

BACA JUGA:7 Hal Seru Tentang The Flash, Superhero Terbaru DC yang Sedang Tayang di Bioskop

Pada kegiatan tersebut, CEO TikTok, Shou Chew, menyampaikan bahwa platform berbagi video tersebut akan membantu mengembangkan UMKM Indonesia melalui program yang mencakup proyek pelatihan keterampilan digital di Indonesia.

Kepada media, Luhut juga sempat menyampaikan harapannya agar konten kreator TikTok tidak menggunakan akunnya untuk berpolitik identitas yang membuat pertikaian.

“Bermainlah TikTok dengan benar, hal yang gak perlu-perlu janganlah. Boleh politik di TikTok tapi jangan yang bikin ribut. Gunakan yang dapat menjadi pembelajaran,” imbaunya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: