Persis vs Persebaya: Kedalaman Skuad Pasukan Aji Santoso Menjanjikan

Persis vs Persebaya: Kedalaman Skuad Pasukan Aji Santoso Menjanjikan

Aksi M. Iqbal di laga persahabatan Persis vs Persebaya. Ia mencetak dua gol yang menjadi awal mula comeback Persebaya.-Official Persebaya-Official Persebaya

Rifqy juga ditarik keluar diganti oleh full back kiri langganan starting line-up, Reva Adi. Sayang, Reva harus mandi lebih cepat karena terkena dua kali kartu kuning akibat emosi yang tidak perlu.

Reva dua kali terlibat kontak fisik yang tidak perlu dengan Gavin Kwan. Keduanya dikeluarkan dari lapangan oleh wasit. Posisi full back kiri akhirnya diganti Salman. Denny Setiawan dikorbankan ditarik keluar.

Masuknya Ripal membuat lini tengah Persebaya hidup. Ia mampu mengantisipasi pergerakan dan umpan-umpan gelandang eksplosif Persis.

Sejak insiden Reva vs Gavin, permainan kedua tim memang sedikit keras. Ripal-Song beberapa kali dilanggar.

Persebaya berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Iqbal di menit ke-52. Lalu, delapan menit kemudian, Iqbal kembali menambah gol. Setelah ini kepercayaan diri para pemain Persebaya meningkat.

Pemain muda yang dimasukkan di babak kedua, Toni Firmansyah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-80. Gol di laga debut ini membuat Toni menangis haru. 


Toni Firmansyah mencetak gol di debutnya di laga persahabatan Persis vs Persebaya.-Official Persebaya-Official Persebaya

Lalu, petaka datang ketika striker gaek Persebaya yang didatangkan dari Persis, Ferdinand Sinaga mendapatkan true pass. Dia berlari bebas membawa bola dan berhadapan langsung dengan kiper Persis, Gianluca Pandeynuwu.

Sinaga berupaya mengocek Pandeynuwu. Ketika berhasil, bek Persis Arif Budiyono mencoba menghalau sepakan Sinaga namun malah berujung gol bunuh diri. Gol itu sekaligus menutup perjuangan skuad lapis kedua Persebaya. Skor 3-4 untuk kemenangan Persebaya.

Di laga itu, Aji Santoso juga sempat memasang kiper keempat. Saat kedudukan masih krusial 3-3. Kiper keempat itu adalah Lalu Muhammad Rizky. Mantan kiper timnas U-15 itu selama ini berada di bawah Ernando, Andhika, dan kiper timnas U-19, Aditya Arya.

Terkait dengan kekalahan ini, pelatih Persis Solo Leonardo Medina siap bertanggung jawab dengan hasil negatif anak asuhnya.

Juru taktik asal Meksiko ini pun menyampaikan permohonan maaf kepada para suporter asal kekalahan ini.

“Kami kehilangan kepercayaan diri pada babak kedua. Saya pikir para pemain sudah mencoba memberikan yang terbaik. Secara fisik, mungkin kami mengalami penurunan di babak kedua,” kata Leonardo Medina.

Sementara itu, pelatih Aji Santoso mengaku hasil pertandingan uji coba antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya mengaku sudah mengantongi peta kekuatan Laskar Sambernyawa. Sebagaimana diketahui, kedua tim akan kembali berjumpa pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2023/2024.

"Laga uji coba ini cukup bagus karena saya sudah mengetahui pemain-pemain siapa saja yang masuk ke dalam starting line-up, Melihat pemain-pemain pengganti pun hampir tidak ada bedanya dengan pemain yang masuk dalam starting eleven," kata Aji.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: