Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Fresh Market Citraland Kiblat Pasar Tradisional (5)

Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Fresh Market Citraland Kiblat Pasar Tradisional  (5)

Kawasan Kuliner di Fresh Market Citraland Surabaya sejuk dan nyaman, Kamis, 22 Juni 2023.-Sahirol Layeli/Harian Disway-

Fresh Market Citraland menjadi juara 1 ajang Tourism Surabaya Awards 2023, kategori Comfort. Boleh dibilang, inilah pasar paling bersih, nyaman dan aman di Surabaya. 

Di balik gemerlap kota yang sibuk, terhampar sebuah oasis berkesan di tengah kawasan Taman Puspa Raya, Citraland Surabaya. Di sinilah, sebuah pasar tradisional modern bernama Citraland Fresh Market menjulang megah, menghidupkan kembali gemuruh perdagangan tradisional dalam sentuhan harmoni masa kini.

Dengan mempertahankan konsep dasar pasar tradisional, CitraLand Fresh Market memberikan kesempatan bagi pembeli dan penjual untuk berpadu dalam tawar-menawar, menyatukan jiwa-jiwa yang terikat oleh harga dan nilai. 

Namun, jangan salah sangka. Pasar itu bukanlah sekadar lautan dagang biasa. Di antara deretan kebutuhan belanja yang melimpah, hadir pula kualitas produk pertanian segar dan kuliner yang memikat. CitraLand Fresh Market, serupa dengan raksasa pasar modern, namun dengan pesona harga yang merakyat. 

"Hampir empat kali seminggu ke sini. Ngajak anak-anak nongkrong," ujar Adelaide Merry, warga Kelurahan Lontar yang sedang membeli bakso, di area Food Court

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Museum 10 November Tepis Stigma Membosankan (4)

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Menembus Lorong Waktu Museum Pendidikan (3)


Pengunjung Fresh Market Citraland menunggu makanan yang dipesan. -Sahirol Layeli/Harian Disway-

Citraland Fresh Market menampilkan konsep open space yang membuat pengunjung betah. Dalam tatanan minimalis nan modern, tiap los tersirat dengan hiasan kayu dan batu alam. Angin dan cahaya masuk dari segala penjuru. Kebersihan dan kerapian senantiasa menjadi mantra yang dijunjung tinggi.

Atmosfer Citraland Fresh Market menjadikannya sebagai destinasi sempurna untuk merebahkan diri saat akhir pekan atau liburan menjelang. Di sana, pengunjung tak hanya berburu kebutuhan pokok semata. Citraland Fresh Market menyuguhkan lebih dari itu. "Anak-anak juga ketagihan kalau pas jam pulang sekolah. Piginnya mampir ke sini terus" terang Merry. 

Di antara pepohonan rimbun terdapat sayuran segar berjejer, berbagai jenis buah-buahan merekah, serta ikan hidup yang riuh dari kolam sederhana. Dan tak lupa, di sudut food court, pelbagai kuliner menggoda selera berdesakan di penjuru pasar seluas 5.000 meter persegi itu.

Meskipun dapat disebut pasar tradisional, manajemen pasar tetap memperhatikan pelayanan dan tingkat kenyamanan pengunjungnya. Puluhan petugas kebersihan diterjunkan untuk menjaga area pasar itu tetap bersih. Lalu-lalang petugas yang tak kenal lelah, dengan cekatan memungut sampah-sampah yang mereka kumpulkan, dan diangkut ke  gerobak dorong.


Pedagang UMKM Lontar mendapat tempat khusus di Fresh Market Citraland Surabaya. -Sahirol Layeli/Harian Disway-

Tak heran, Fresh Market Citraland juga dipilih menjadi  kawasan pasar percontohan, oleh Pemkot Surabaya pada awal tahun 2022. Citraland menggandeng Komunitas Nol Sampah untuk menggelar Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: