Alissa Wahid Bertanya Soal Skill Satu dan Ulti, Beberapa Istilah Dalam Game MOBA

Alissa Wahid Bertanya Soal Skill Satu dan Ulti, Beberapa Istilah Dalam Game MOBA

Alissa Wahid bertanya pada netizen soal skill satu, ulti dan basic attack-diolah-

HARIAN DISWAY - Puteri sulung Presiden Keempat RI Alissa Wahid bertanya-tanya soal apa itu skill satu, basic attack dan ultimate (ulti). 

Hal tersebut terjadi saat Alissa terlibat diskusi dengan warganet tentang kebijakan penghentian pasokan katering untuk jamaah haji di makkah. Diketahui, salah satu anggota DPR Fraksi PKS Iskan Qolba Lubis mengkritik kebijakan Kemenag tersebut. 


Cuitan Alissa dalam sebuah diskusi di twitter-Tangkapan layar-

Di tengah-tengah diskusi, salah seorang warga net ‘menyerang’ Alissa dengan cibiran. Akun @evylagi tersebut menuliskan:

"intinya argumen u ga valid. Sementara kapasitas si alissa wahid apa ini? Kalau Pak Iskan ketauan dy tim pengawas dari wilayahnya sendiri. Beliau anggota DPR, tau gak u, apa singkatan DPR?” Cuitnya. 

Alissa lantas menjawab. “Saya Anggota Amirul Hajj. Pemimpin misi haji Indonesia. Piye mbak?” jawab Alissa. 

BACA JUGA:Ortu Wajib Waspada Fenomena Anak di Bawah Umur Main Game Roleplay di TikTok

Respon singkat Alissa ini pun mendapat balasan dari warganet yang lain. Salah satunya akun @kentutya yang mengatakan “Ning, minimal skill satu basic attack dlu. Jangan langsung ULTI.”

Alissa Wahid pun menanggapi dengan nge-tweet kembali tanggapan akun Twitter @kentutya dengan menanyakan, “Skill satu itu apa, kaaak? Basic attack? Ulti?“

Skill Satu, Basic Attack, dan Ulti adalah istilah-istilah dalam game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Genre ini sedang populer di dunia sejak tahun 2007. 

Beberapa game bergenre Moba misalnya Mobile Legend Bang Bang (MLBB), Defense of The Ancient (DOTA 2) dan League of Legends (LOL).

BACA JUGA:PBESI Evaluasi Kegagalan Timnas Mobile Legends di Sea Games 2023

Skill Satu Adalah Bagian Dari Skillset

MOBA biasanya mempertemukan dua tim yang terdiri dari 3 sampai 5 orang untuk bertanding dalam satu map untuk menghancurkan markas lawan. Dalam hal ini Ancient pada DOTA dan Base pada MLBB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: