Alissa Wahid Bertanya Soal Skill Satu dan Ulti, Beberapa Istilah Dalam Game MOBA

Alissa Wahid Bertanya Soal Skill Satu dan Ulti, Beberapa Istilah Dalam Game MOBA

Alissa Wahid bertanya pada netizen soal skill satu, ulti dan basic attack-diolah-

Setiap pemain berhak memilih 1 karakter atau Hero untuk dimainkan. Masing-masing hero ini memiliki kemampuan (skillset) yang unit. Satu hero biasanya memiliki setidaknya 4 skill. 

Contohnya karakter Zilong pada Mobile Legend yang memiliki skill 1 Spear Flip yang cara kerjanya dengan menusuk lawan, terus diangkat ke angkasa, lalu dilempar ke belakang. Selain melukai lawan, juga bisa bikin dia stun (diam, kebingungan)

Atau karakter Zeus dari Dota yang punya skill satu Arch Lightning. Ketika skill ini diaktifkan, Zeus meluncurkan petir dari tangannya yang akan menyengat 3 hingga 4 lawan di depannya. 

BACA JUGA:Patch Terbaru Mobile Legends, Assassin Kembali ke Jungler?

Skill Ulti

Dari 4 skill tersebut, ada satu skill yang merupakan jurus terhebat dari seorang hero. Disebut Skill Ultimate atau Ulti. Biasanya ada di nomer 3 bagi MLBB dan nomor 4 pada hero-hero DOTA. Misalnya skill Rapid Touchdown pada hero MLBB Johnson yang membuatnya berubah menjadi mobil yang menabraki lawan-lawannya. 

Atau skill ultimate milik hero Dota Warlock yang punya skill Chaotic Offering. Saat diaktifkan, warlock akan membangkitkan dua raksasa dari neraka (infernal golem) yang bisa diperintah untuk menghancurkan musuh-musuhnya. 

Basic Attack

BACA JUGA:Build, Combo, dan Penjelasan Skill Novaria, Hero Baru Mobile Legends

Selain punya 4 skill, setiap hero punya basic attack yakni serangan biasa tanpa diimbuhi kekuatan magis. Atau serangan biasa tanpa jurus. Basic attack umumnya dibagi menjadi dua: melee dan ranged. 

Hero meele menyerang dari jarak dekat. Biasanya senjata yang dipakai seperti pedang, pentungan, golok, pohon beringin (tiny), dan lain sebagainya. Sementara Ranged menyerang dari jarak jauh menggunakan senjata seperti panah.

Dalam permainan, masing-masing hero berusaha memperbesar daya rusak dari serangan mereka (damage) untuk semakin mudah membunuh hero lawan.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: