Pesan Gus Ipul Saat Sholat Iduladha Bersama Warga Randusari

Pesan Gus Ipul Saat Sholat Iduladha Bersama Warga Randusari

Gus Ipul simbolis menyerahkan seekor sapi kurban-Dinas Kominfo Kota Pasuruan -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Mujahidin yang terletak di Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Pada hari Kamis, tanggal 29 Juni 2023, Gus Ipul menyampaikan sambutan kepada jamaah sholat Idul Adha. Salah satu tujuan perayaan Idul Adha adalah untuk memperkuat silaturahmi antarwarga.

"Saya bersyukur bisa bersama-sama melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha bersama jamaah Masjid Mujahidin. Suasana Idul Adha disebut sebagai momen silaturahmi umat Muslim sedunia bagi mereka yang melaksanakan ibadah haji," ujarnya.

Pesan silaturahmi selalu ditekankan oleh Gus Ipul dalam ajaran Islam. Para ulama sangat menekankan nilai tersebut, terutama dalam urusan agama, agar umat Muslim tidak terpengaruh oleh berita hoaks atau palsu.

BACA JUGA:Rekomendasi Raker Apeksi Kota Pasuruan Dibawa ke Rakernas Makassar

BACA JUGA:Fatma Saifullah Yusuf Kenalkan Keindahan Batik Kota Pasuruan

"Silaturahmi merupakan salah satu ikhtiar yang penting. Oleh karena itu, dengan Idul Adha ini, mudah-mudahan kita dapat melaksanakan perintah Allah SWT, membangun solidaritas, kebersamaan, dan memperkuat kepedulian antar sesama umat Muslim," katanya.

Gus Ipul juga menitipkan pesan kepada seluruh warga Kota Pasuruan untuk hidup bersih, tertib, dan menjaga fasilitas umum sehingga Kota Pasuruan semakin indah.


Gus Ipul saat menghadiri sholat Id di Masjid Mujahidin Randusari -Dinas Kominfo Kota Pasuruan -

"Marilah kita biasakan hidup bersih, mulai dari rumah, lingkungan, kelurahan, kecamatan, hingga kota secara keseluruhan. Mari kita mulai dengan membiasakan hidup bersih agar kita bisa hidup lebih sehat. Selain itu, mari kita patuhi aturan dan tertib, misalnya dalam parkir. Jangan parkir sembarangan, jangan parkir di atas trotoar karena trotoar dibangun dengan uang rakyat. Mari kita jaga fasilitas umum yang dibangun dengan uang rakyat agar Kota Pasuruan semakin indah," katanya.

BACA JUGA:Pawai Budaya Lalu Nikmati Bandeng Jelak Khas Pasuruan di Sela Rakerkomwil IV Apeksi

BACA JUGA:Wali Kota Peserta Rakerkomwil IV ke-18 Apeksi Kagumi Perkembangan Kota Pasuruan

Kabag Kesra Setda Kota Pasuruan, Sholehudin, menambahkan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan saat ini memberikan hewan kurban, yaitu 2 ekor sapi yang salah satunya diserahkan ke Masjid Mujahidin Kelurahan Randusari, dan 21 ekor kambing yang diserahkan kepada pondok pesantren dan lembaga yatim piatu. Selain itu, Dinas Sosial juga memberikan hewan kurban, yaitu 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk setiap kelurahan di Kota Pasuruan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: