Pawai Budaya Lalu Nikmati Bandeng Jelak Khas Pasuruan di Sela Rakerkomwil IV Apeksi

Pawai Budaya Lalu Nikmati Bandeng Jelak Khas Pasuruan di Sela Rakerkomwil IV Apeksi

Berbagai atraksi kebudayaan dari berbagai daerah peserta Rakerkomwil Apeksi ditampilkan di Kota Pasuruan.-Foto: Dinas Kominfo Pemkot Pasuruan-

KOTA PASURUAN, HARIAN DISWAY - Rangkaian acara Rakerkomwil Apeksi di KOTA PASURUAN semakin meriah dengan diselenggarakannya pawai budaya dan festival bandeng Jelak di hari kedua pada Kamis, 22 Juni 2023 malam. Pawai budaya diikuti oleh tiga belas  daerah yang membawa para delegasinya dimulai dari titik start di TIC KOTA PASURUAN dan finis di panggung kehormatan Jalan Panglima Sudirman. 

Masing-masing daerah menyajikan penampilan terbaiknya dengan mengusung kebudayaan dan kesenian khas yang dimiliki. Seperti Kota Denpasar yang tampil dengan mengajak ratusan seniman untuk mengikuti pawai kebudayaan itu. 

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara yang juga menjabat sebagai  ketua Komisariat Wilayah IV Apeksi  mengapresiasi pelaksanaan Rakerkomwil IV Apeksi ke-18 di Kota Pasuruan. Menurut Jaya Negara, kini orang mengetahui bahwa Kota Pasuruan memiliki banyak potensi yang mengagumkan. 


Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Bandeng Jelak Super.-Foto: Dinas Kominfo Pemkot Pasuruan-

“Saya mengapresiasi totalitas Kota Pasuruan sebagai tuan rumah Rakerkomwil Apeksi ini. Ini akan menjadi penghubung untuk saling bertukar ide dan gagasan membangun daerah,” ungkapnya. 

Ribuan masyarakat Kota Pasuruan antusias menonton jalannya pawai kebudayaan itu. Masyarakat berbondong-bondong memadati Jalan KH Wachid Hasyim hingga Jalan Panglima Sudirman. Mereka ingin menonton dari dekat keseruan penampilan para peserta. 

BACA JUGA:Wali Kota Peserta Rakerkomwil IV ke-18 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Kagumi Perkembangan Kota Pasuruan

Rombongan peserta pawai kemudian menuju halaman Gedung Kesenian Darmoyudo untuk menikmati sajian aneka olahan makanan berbahan dasar bandeng Jelak. Perlu diketahui, bandeng Jelak merupakan bandeng khas Kota Pasuruan dengan ciri bibir merah dan dagingnya tidak berbau lumpur. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: