Pemain Squid Game 2 Dianggap Problematik, Fans Terbelah

Pemain Squid Game 2 Dianggap Problematik, Fans Terbelah

DUA BINTANG Squid Game, Lee Byung-hun (kiri) dan Lee Jung-jae yang dianggap bermasalah.-BH Entertainment-Artist Company-

HARIAN DISWAYNetflix baru saja mengumumkan delapan cast baru untuk Squid Game musim kedua. Mereka adalah T.O.P (mantan member) BIGBANG, Lee Jin-wook, Park Gyu-young, dan Jo Yu-ri. Ditambah Kang Ae-sim, Lee David, Roh Jae-won, dan Won Ji-an.

Mereka melengkapi jajaran cast yang sudah dipastikan sebelumnya. Yakni Im Siwan, Kang Ha-neul, dan Park Sung-hoon. Bintang-bintang dari Squid Game musim pertama, yakni Lee Jung-jae, Lee Byung-hun, dan Wi Ha-joon, juga dipastikan comeback.

BACA JUGA: T.O.P BIGBANG dan Lee Jin-wook Gabung Squid Game 2, Ini Daftar Lengkapnya

BACA JUGA: Im Siwan, Kang Ha-neul, dan Park Sung-hoon Dipastikan Gabung, Squid Game 2 Penuh Psikopat!

Namun, tak semua penggemar drakor menyambut pengumuman itu dengan gembira. Seorang fans menyebut bahwa banyak aktor di jajaran cast tersebut yang punya rekam jejak kurang baik. ’’Series mahal tapi pemainnya problematik semua,’’ tulis fans tersebut di sebuah forum di Twitter.

Cuitan itu langsung diserang oleh para penggemar berat Squid Game. Sang penggemar meminta fans tersebut untuk berhenti menyebarkan ujaran kebencian. Apalagi, ucapannya tak sepenuhnya benar. Sebab, dari deretan cast berbayaran tinggi itu, yang problematik hanya dua. Yakni Lee Jung-jae dan Lee Byung-hun.

Di masa mudanya, Lee Jung-jae berkali-kali ditangkap karena menyetir saat mabuk. Dalam salah satu insiden pada 2002, ia bahkan menabrak mobil seorang pekerja perempuan di kawasan Gangnam.


LEE JUNG-JAE sebagai Song Gi-hun dalam drama Squid Game.-Netflix-Entertainment Weekly

Lee Jung-jae juga terlibat skandal penganiayaan dan pelecehan. Pada 1999, ia bertengkar dan memukul dua orang pria di sebuah bar. Setahun kemudian, ia diduga menganiaya seorang perempuan berusia 22 tahun. Penganiayaan itu terjadi di Haeundae, Busan. Akibat serangan Lee Jung-jae, perempuan itu terluka dan harus menjalani perawatan selama dua pekan. 

Tak hanya itu. Aktor 50 tahun tersebut juga terkenal sebagai homofobik. Ia bahkan membuat komentar berbau kebencian terhadap kaum homoseksual tentang sahabatnya yang telah meninggal. Waktu diwawancarai Vogue Korea pada 2013, Lee Jung-jae mengenang sang teman—seorang sutradara terkenal—dan mengatakan bahwa, ’’Aku sudah beri tahu dia supaya berhenti menjadi homoseksual.’’

BACA JUGA: Lee Jung-jae Tentang Popularitas Squid Game, Rambut Merah, dan Uang

Fans membela Lee Jung-jae dengan mengatakan bahwa semua kejadian itu sudah lama berlalu. Sudah lebih dari 10 tahun. Ia meminta penggemar untuk move on dan tidak menyebut-nyebut peristiwa itu lagi. Tentu saja, fans lain tidak terima.

’’Kekerasan dan pelecehan harus dilupakan? Kamu sehat, Nder (sender, Red)? Bagiku sih, tidak ada maaf untuk aktor problematik seperti itu,’’ cuit seorang netizen.

’’Kalau tidak suka tinggal skip. Enggak usah menyebarkan kebencian terhadap Squid Game 2,’’ balas yang lain.

’’Fans kayak gini nih yang bikin artis-artis problematik di Indonesia bebas melenggang di TV. Lha wong skandal berat saja disuruh memaafkan,’’ balas netizen pertama dengan nada sinis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: star news