Ini Susunan Pemain Persebaya Saat Hadapi Persis Solo di Pekan Pertama Liga 1 2023-2024

Ini Susunan Pemain Persebaya Saat Hadapi Persis Solo di Pekan Pertama Liga 1 2023-2024

Duet Ze Valente dan Song Il-young di lini serang Persebaya.-Persebaya-

Laga Persis vs Persebaya diprediksi bakal menarik. Kedua tim bakal mengerahkan semua kemampuannya untuk meraih hasil maksimal di pekan pertama Liga 1 2023-2023. 

Pelatih Aji Santoso menurunkan susunan pemain terbaiknya untuk menghadapi pasukan Leonardo Medina. Skuad utama ditampilkan hanya minum Paulo Victor yang memang tidak dibawa ke Solo karena masih dalam penyembuhan cedera.

Di posisi kiper, Aji menurunkan penjaga gawang utama timnas, Ernando Ari Sutaryadi. Sementara di belakang Catur Pamungkas dan Reva Adi Utama akan bekerjasama di posisi full back. Catur di kanan, Reva di kiri.

Keduanya menopang duet center back, Kadek Raditya dan Dusan Stevanovic. 

BACA JUGA:Jelang Liga 1 2023-2024 Persis vs Persebaya: Pasukan Aji Santoso Sering Sulit Menang di Laga Perdana

Di posisi gelandang bertahan, pilihan jatuh pada Ripal Wahyudi yang dalam beberapa pertandingan pramusim penampilannya memukau.

Ripal bakal membantu memotong bola dari serangan para pemain Persis, dan mengalirkannya ke gelandang serang dan winger Persebaya.

BACA JUGA:Liga 1 2023-2024, Persis Solo vs Persebaya: Paulo Victor Cedera, Bawa 22 Pemain ke Solo

Di posisi gelandang serang, Ze Valente dan Song Ui-young bakal dimainkan sejak menit awal. Mereka dibantu winger agresif Bruno Moreira dan Sho Yamamoto. Semuanya akan mensupport stiker muda, Wildan Ramdhani yang menggantikan posisi Paulo Victor.

Jika berkaca dari tiga kali pertemuan, plus hasil pramusim, Persis Solo sulit mengalahkan Persebaya. Terakhir Persebaya bisa mengalahkan Persis 3-4 lewat comeback epik. Padahal saat itu Persebaya menang tanpa diperkuat sejumlah pemain asingnya. Tidak ada Bruno, Ze Valente, Sho Yamamoto dan Paulo Victor.

"Pertandingan pertama biasanya cukup sulit karena biasanya pemain masih beradaptasi dengan situasi kompetisi. Saya minta para pemain agar bekerja keras di pertandingan perdana lawan Persis," kata Aji Santoso saat jumpa pers jelang laga, Jumat, 30 Juni 2023.

Sementara itu, pelatih Persis Leonardo Medina berupaya meningkatkan kolektivitas tim. “Saya selalu berusaha mencari jalan keluar terbaik agar para pemain bisa beradaptasi dengan game model kami,” kata Leo, sapaan Leonardo Medina.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: