Perjuangan Fans Taylor Swift Mempersiapkan Diri untuk War Tiket

Perjuangan Fans Taylor Swift Mempersiapkan Diri untuk War Tiket

TAYLOR SWIFT menyapa fans di tengah konser di Glendale, Arizona, 17 Maret 2023.-Gareth Cattermole-TAS18 via Getty Images-New York Times

HARIAN DISWAY – Dalam lima hari, penjualan tiket konser Taylor Swift di Singapura dibuka. Tepatnya pada 7 Juli 2023. Presale untuk pemegang kartu debit dan kredit UOB malah sudah digeber tiga hari lagi. Yakni pada 5 Juli 2023.

Hal itu membuat Swifties—sebutan fans Taylor Swiftnervous berat. Maklum, ini bakal jadi konser pertama Taylor Swift di Singapura dalam sembilan tahun. Pelantun Gorgeous itu kali terakhir manggung di Singapura pada 2015. Dalam rangkaian tur album 1989.

Tak heran kalau fans sangat berharap mendapatkan tiket. Sehingga rela melakukan berbagai cara yang merepotkan. Misalnya, membuka rekening UOB dan membuat akun Ticketmaster lebih dari satu.

BACA JUGA: Seat Plan Konser Taylor Swift Singapura Dirilis, Kategori 1 Seru Banget

BACA JUGA: Setlist Konser Taylor Swift di The Eras Tour, 3,5 Jam Nyanyikan 44 Lagu

Hal itu dilakukan, salah satunya, oleh Sri Vidya. Dia tiba-tiba saja mengajukan aplikasi kartu kredit UOB. Selain itu, dia meminta bantuan 40 temannya untuk membuat akun Ticketmaster. Fans memang dianjurkan membuat akun Ticketmaster, lalu registrasi khusus untuk membeli tiket The Eras Tour Taylor Swift. Nanti mereka akan mendapatkan kode unik yang bisa dipakai untuk ’’war’’ tiket.


FANS Taylor Swift berkumpul di depan stadion State Farm, Glendale, Arizona, untuk menyaksikan konser The Eras Tour pada 17 Maret 2023.-AFP-

’’Aku sangat tidak hoki dalam urusan seperti ini. Jadi aku akan menggunakan matematika untuk mengalahkan kesialanku,’’ ungkap Sri Vidya, ketika diwawancarai Today Online. ’’Dengan membuat makin banyak akun Ticketmaster, probabilitas untuk mendapatkan kode akses unik akan lebih besar,’’ lanjut analis digital marketing berusia 25 tahun itu.

Jika presale menggunakan kartu UOB dan general sales masih gagal, Sri bahkan sudah menyiapkan jaring pengaman. Dia minta bantuan teman yang tinggal di Australia. Untuk membelikan tiket konser Taylor Swift di Sydney, pada 26 Februari 2024.

BACA JUGA: Jelang Penjualan Tiket Konser Taylor Swift, Tarif Hotel di Singapura Sudah Naik

BACA JUGA: Konser Taylor Swift The Eras Tur Berpotensi Raup Pendapatan Rp 21 T, Tertinggi dalam Sejarah

Wajar kalau Sri Vidya begitu cemas. Peminat tiket konser Taylor Swift di Singapura tinggi sekali. Dalam sebuah forum online, sehari setelah registrasi di Ticketmaster dibuka, ada yang bilang bahwa pendaftarnya mencapai 8 juta. Sedangkan tiket yang tersedia untuk enam hari konser hanya sekitar 330.000.

Setelah registrasi ditutup pada 28 Juni 2023 lalu, angka pendaftarnya disebut naik menjadi 22 juta. Itu berarti, kans seseorang untuk mendapatkan tiket hanya 0,015 persen. Kecil banget!

Soal presale UOB, Md Darwisy merasa beruntung. Sebelum diumumkan bahwa ada presale untuk pemegang kartu UOB, dia secara kebetulan baru saja membuka rekening di bank yang berbasis di Singapura tersebut. ’’Kalau ini bukan takdir, apa namanya,’’ kata Darwisy, 24 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: