Cheng Yu Pilihan Managing Director Utomodeck Anthony Utomo: Geng Shang Yi Ceng Lou

Cheng Yu Pilihan Managing Director Utomodeck Anthony Utomo: Geng Shang Yi Ceng Lou

Cheng Yu Anthony Utomo--

PEPATAH yang jadi pegangan hidup Managing Director Utomodeck Anthony Utomo ada kaitannya dengan usaha yang digelutinya: atap bangunan. 

Bunyinya: "更上一层楼" (gèng shàng yì céng lóu)

Artinya: naiklah satu tingkat lebih tinggi lagi.

Pepatah Tiongkok atau Cheng Yu itu adalah potongan bait puisi Wang Zhihuan (688–742), penyair ternama dinasti Tang.

Kalimat lengkapnya: "欲穷千里目,更上一层楼" (yù qióng qiān lǐ mù, gèng shàng yī céng lóu): kalau ingin melihat pemandangan lebih indah, naiklah satu tingkat lebih tinggi lagi.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Aktris Demmy Febriana: Bai Lian Cheng Gang

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Managing Partner Ansugi Law Michael Sugijanto: Da Dao Kuo Fu

Maksudnya, bila mau menjadi orang sukses, kita harus berusaha dengan giat dan makin giat saban harinya. Baik dalam bentuk tenaga yang dicurahkan, maupun dalam bentuk peningkatan kemampuan dengan terus-menerus belajar. 

Itulah yang dilakukan Anthony selama memimpin Utomodeck

Bayangkan, Utomodeck sempat hampir ditutup oleh pendirinya, Darmawan Utomo, yang tak lain dan tak bukan merupakan ayah Anthony. Padahal, perusahaan tersebut pernah berjaya dan menjadi penguasa pasar pada zamannya. 

Namun, lantaran persaingan yang semakin sengit dan beragam permasalahan (internal dan eksternal) yang dihadapi, menyebabkan Utomodeck berada di ambang kehancuran. 

Beruntung Anthony bisa menyelamatkannya dengan inovasi dan terobosan-terobosan. 

Misalnya, pada 2014 lalu, Anthony memotori satu gebrakan: membuat atap tanpa sambungan sepanjang 200 meter untuk proyek PLN Rembang.

Contoh lainnya: atap produksi perusahaan baru sampai di konsumen setelah melalui trayek logistik yang panjang, sehingga kala sampai ke konsumen, atap yang mulanya waktu keluar dari pabrik masih bagus, akhirnya jadi penyok-penyok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: