Mahasiswa KKN Untag Maksimalkan Medsos untuk Dongkrak Omzet UMKM

Mahasiswa KKN Untag Maksimalkan Medsos untuk Dongkrak Omzet UMKM

Favian Dwi Yanuaro Milyanto menjelaskan pembuaatn akun Facebook dan Instagram kepada pelaku UMKM.-Istimewa-

MOJOKERTO, HARIAN DISWAY- Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bagian dari salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan oleh mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Untag yang dikenal sebagai kampus merah putih ini sedang menggelar KKN di bulan Juli dengan tema Pelatihan Digitalisasi terhadap UMKM Desa.


Favian Dwi Yanuaro Milyanto dan tim berfoto bersama dengan pelaku UMKM usai pendampingan pembuatan akun medsos.-Istimewa-

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan Favian Dwi Yanuaro Milyanto, Untag kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) R27. Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Program Studi Manajemen membawa program kerja pelatihan dan pembuatan media sosial dalam KKN di Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Program ini di bawah bimbingan Doan Widhiandono S.SOS, M.I.KOM, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

BACA JUGA: KKN Untag Surabaya Berinovasi dalam Pengemasan Produk UMKM di Mojokerto

Pelatihan dan pembuatan media sosial untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial dalam rangka mempublikasikan setiap kegiatan Desa Jiyu secara transparan. Selain itu, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang promosi potensi UMKM dan produk olahan desa tersebut. 

Sebelumnya, UMKM di Desa Jiyu belum memiliki kehadiran platform media sosial seperti Instragram dan Facebook. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan publikasi dan promosi produk UMKM, Favian melatih dan membuatkan akun media sosial untuk UMKM tersebut.

Melalui program kerja ini, Favian berharap pelaku UMKM bisa membuat strategi sendiri untuk meningkatkan publikasi dan promosi produk mereka yang menarik audiens dan membuka peluang baru untuk mengembangkan ekonomi lokal. (*)  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: