KKN di Mojokerto, Mahasiswa UNTAG Buatkan Desain Produk UMKM Desa Gondang

KKN di Mojokerto, Mahasiswa UNTAG Buatkan Desain Produk UMKM Desa Gondang

Melakukan sesi foto bersama dengan para pelaku UMKM dan salah satu perangkat balai desa.-Foto pribadi penulis-

MOJOKERTO, HARIAN DISWAY – Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG) mengadakan program KKN, 3-15 Juli 2023. Mahasiswa diterjunkan di beberapa tempat salah satunya di desa Gondang, kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Program yang di buat oleh penulis adalah pengembangan desain branding produk UMKM. Kami mendampingi pelaku usaha untuk mendesain kemasan produk yang menarik sehingga pasar yang dijangkau lebih luas. 

Ada banyak UMKM di Desa Gondang. Sebagian besar tidak memperhatikan kemasan produknya. Mahasiswa KKN UNTAG berinisiatif mengajak masyarakat Gondang untuk membuat kemasan produk kripik getas

Kegiatan yang kami lakukan adalah melatih bagaimana mendesain sebuah kemasan dengan menarik sehingga dapat menjangkau pasar yang luas, kegiatan tersebut terealisasikan dengan mengundang para pelaku UMKM yang ada di desa Gondang untuk datang di Balai Desa.

Salah satu pelaku UMKM meminta untuk membuatkan desain untuk ditampilkan diproduknya.-Foto pribadi penulis-

BACA JUGA:KKN di Mojokerto, Mahasiswa Untag Paparkan Manfaat Media Sosial dan E-Commers

BACA JUGA: KKN di Mojokerto, Mahasiswa Untag Berinovasi pada Kemasan dan Logo UMKM

Antusias dari para pelaku UMKM sangat terlihat saat beberapa orang pelaku UMKM meminta kami untuk membuatkan contoh desain langsung di depan mereka. Salah satunya Ibu Uni. Ia percaya bahwa kemasan produk sangat memengaruhi penjualan. Masalahnya, dia tak tahu caranya. "Kalau ada yang bantu begini, kan enak," ujar Uni. (*)

Penulis: Holilur Rohman, Mahasiswa Ilkom UNTAG Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: