Sosok Hugh Grant Sebagai Oompa Loompa dalam Wonka Terkuak, Ini Alasan Paul King Memilihnya

Sosok Hugh Grant Sebagai Oompa Loompa dalam Wonka Terkuak, Ini Alasan Paul King Memilihnya

TIMOTHEE CHALAMET (kiri) dan Hugh Grant sebagai Oompa Loompa dalam trailer film Wonka yang dirilis Rabu, 12 Juli 2023.-Warner Bros-

HARIAN DISWAYTrailer film Wonka yang dirilis pada Rabu, 12 Juli 2023 menunjukkan banyak hal. Mulai dari sosok Willy Wonka (diperankan Timothee Chalamet), petualangannya, hingga perjalanannya sebelum menjadi pembuat cokelat paling terkenal sejagat raya. Plus, satu lagi, sosok Oompa Loompa.

Oompa Loompa adalah tokoh kunci dalam cerita karangan Roald Dahl tersebut. Manusia kerdil dengan kemampuan istimewa itu didatangkan Willy Wonka dari negerinya, Loompaland. Mereka menjadi satu-satunya ras manusia yang diizinkan bekerja di pabrik cokelat milik Willy Wonka.

BACA JUGA: Perankan Willy Wonka, Timothee Chalamet Harus Menari dan Menyanyi

Nah, dalam film Wonka, Oompa Loompa diperankan oleh aktor top Hugh Grant. Sosoknya dimunculkan mendekati akhir trailer. Ia digambarkan memiliki kulit orange, beralis putih, dan berambut hijau menyala. Sebagaimana layaknya aristokrat Inggris, ia mengenakan setelan tweed dan crakow shoes yang ujungnya lancip. 


BEGINILAH penampilan Hugh Grant sebagai Oompa Loompa dalam film Wonka.-Warner Bros-

’’Di novel, kita tidak banyak mengetahui kepribadian Oompa Loompa, karena Roald Dahl tidak memberinya banyak dialog,’’ ungkap sutradara Wonka Paul King, sebagaimana dikutip The Hollywood Reporter. ’’Tapi kalau diperhatikan, lagu-lagu yang mereka nyanyikan sangatlah sarkastis, menghakimi, dan kejam,’’ lanjutnya.

BACA JUGA: Beda dengan Johnny Depp, Ini Penampilan Timothée Chalamet dalam Trailer Perdana Wonka

Itulah yang ada dalam benak Paul King ketika memilih aktor yang pas buat memerankan Oompa Loompa. ’’Aku mencari seseorang yang bisa (berakting) berengsek banget. Dan tiba-tiba aku terpikir, Hugh!,’’ Paul King berseru mengenang proses casting itu.

’’Karena ia (Hugh Grant) adalah aktor yang paling lucu, sekaligus paling sarkas yang pernah kutemui,’’ lanjutnya, antas tertawa.

Menurut Paul King, desain Oompa Loompa versi Hugh Grant lebih mendekati penggambaran di buku. Awalnya, oleh Roald Dahl, Oompa Loompa diceritakan berasal dari sebuah daerah di Afrika. Karena diprotes, pada edisi-edisi selanjutnya, makhluk tersebut ditulis berkulit putih dan memiliki rambut emas.


OOMPA LOOMPA versi Willy Wonka and the Chocolate Factory (1971) yang diperankan Rusty Goffe.-The Guardian-

BACA JUGA: Perankan Willy Wonka, Timothee Chalamet Tak Perlu Sebagus Gene Wilder

Dalam Willy Wonka and the Chocolate Factory versi 1971, Oompa Loompa digambarkan berkulit orange dan berambut hijau. Dalam Charlie and the Chocolate Factory buatan Tim Burton yang dirilis pada 2005, Oompa Loompa-nya lebih aneh lagi. Kulitnya cokelat, rambutnya hitam, dan selalu cemberut. Paul King memilih mengadaptasi penampilan Oompa Loompa versi 1971.

’’Di kepalaku, seperti itulah penampakan Oompa Loompa,’’ jelas Paul King. ’’Aku tidak ingin menirunya 100 persen, tapi memang aku suka sekali. Aku jelas tidak bisa membuat Oompa Loompa seperti Tim Burton, karena ia terlalu jenius buatku,’’ papar sutradara Paddington tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the hollywood reporter