Persebaya Ciptakan 1 Gol dari 11 Peluang, Aji Santoso Pertajam Finishing

Persebaya Ciptakan 1 Gol dari 11 Peluang, Aji Santoso Pertajam Finishing

Official Training Persebaya jelang laga kontra Barito, Jumat 7 Juli 2023.--instagram @officialpersebaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya punya masalah soal mengkonversi peluang menjadi gol saat laga home kontra Barito Putera. Mereka akan bertandang melawan PSIS Semarang di pekan ketiga, Minggu 16 Juli 2023. Pelatih Persebaya, Aji Santoso berkomentar mengenai perbaikan finishing dan progres positif di lini belakang.

“Peluang cukup banyak, tetapi tidak berbuah menjadi gol. Misal ada kombinasi satu-dua di kotak penalti, tetapi dribbling Paulo Victor terlalu keras,” katanya pada after match press conference pasca laga Barito Putera, Sabtu, 8 Juli 2023.

Persebaya ditahan imbang tamunya Barito Putera dengan skor 1-1. Melalui statistik pertandingan, Persebaya berhasil membubuhkan 11 kali tembakan. Namun, hanya satu gol tercipta. Skuad Bajul Ijo kini berupaya mengatasi kekurangan tersebut jelang laga kontra PSIS. 

BACA JUGA:Bruno Cedera Pinggang Jelang Persebaya vs PSIS Semarang

BACA JUGA:Rekor Pertemuan Persebaya vs PSIS: Bajol Ijo Lebih Unggul

Pasca ditahan imbang Barito, Persebaya intens latihan untuk membenahi ketajaman di lini depan. "Kami akan banyak latihan finishing untuk kedepannya menjelang lawan PSIS Semarang, kami akan perbaiki" kata Aji Santoso di sesi latihan Persebaya, Selasa 11 Juli 2023. 


Statistik pertandingan. Persebaya membubuhkan tujuh tembakan dan empat tembakan ke gawang. Namun hanya tercipta satu gol. --Instagram @liga1match

Aji Santoso juga mengungkapkan ada progres positif di lini belakang Persebaya. Dusan Stefanovic makin nyetel. Kehadiran Dusan membuat Barito kesulitan mencetak gol. Mereka hanya berhasil mencetak satu gol dari 13 tembakan.

“Untuk lini belakang cukup bagus. Dusan sudah improve, sudah mulai nyetel dan mulai nyaman dengan teman-temannya, Memang gol lawan Barito sangat sulit dan tidak ada yang cover Catur,” kata Aji. 

BACA JUGA:Striker Baru Barcelona Vitor Roque yang Mirip Bomber Persebaya

BACA JUGA:Lima Laga Persebaya Dimulai Pukul 15.00, Coach Aji Majukan Jam Latihan

Sementara itu, Persebaya akan melakoni laga tandang kontra PSIS Semarang, Minggu 16 Juli 2023. Secara head to head, Persebaya unggul jumlah kemenangan. Namun mengalahkan PSIS di kandang mereka, bukan perkara mudah.  (Fidelis Daniel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: