115 Anak Papua Sekolah SMA/SMK di Jatim, Khofifah: Selama di Sini, Saya Mama Kalian Semua

115 Anak Papua Sekolah SMA/SMK di Jatim, Khofifah: Selama di Sini, Saya Mama Kalian Semua

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan anak-anak Papua menyanyikan lagu Tanah Papua dan Bendera di Hotel Grand Mercure, Malang, 13 Juli 2023. -Foto: Humas Pemprov Jatim-

"Kebanggaan tersendiri bagi Jatim ternyata selama ini pemerintah pusat menganggap Provinsi Jawa Timur sangat sukses menerima program Adem ini. Apresiasi yang diberikan kepada kami yaitu alokasi yang begitu banyak dan setiap tahun bertambah,” katanya.

Agustina Yumte, salah satu penerima program Adem asal Papua Barat Daya, bersyukur bisa menimba ilmu di Jawa Timur. Dia ditempatkan di SMAN 1 Batu. "Cita cita saya ingin menjadi guru, karena guru memiliki tugas mulia. Terima kasih Ibu Gubernur yang telah memfasilitasi kami untuk belajar di Jawa Timur," kata lulusan SMP YPK 3 Elim Malanu Kota Sorong ini.

Sebagai informasi, program ADEM sudah dimulai sejak 2013. Pada Tahun Ajaran 2023/2024 ini terdapat total 461 siswa program ADEM Papua di Jatim. Dengan rincian siswa kelas X sebanyak 155 siswa, kelas XI sebanyak 157 siswa, dan kelas XII sebanyak 149 siswa. 

Rincian 155 siswa program Adem kelas X ini terdiri dari 19 siswa asal Provinsi Papua Tengah, 30 siswa asal Provinsi Papua Barat Daya, 29 siswa asal Provinsi Papua, 43 siswa asal Provinsi Papua Pegunungan, 14 siswa asal Provinsi Papua Barat, dan 20 siswa asal Provinsi Papua Selatan. (*/Michael Fredy Yacob)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: