Samai Rekor Taylor Swift, Lagu Jungkook BTS Diputar Lebih dari 15 Juta Sehari di Spotify

Samai Rekor Taylor Swift, Lagu Jungkook BTS Diputar Lebih dari 15 Juta Sehari di Spotify

JUNGKOOK dalam foto konsep album Seven. Single Seven memecahkan banyak rekor. -Big Hit Music-

HARIAN DISWAYSingle solo terbaru Jungkook BTS, Seven, kembali mencetak rekor baru. Seven debut di posisi nomor 1 di tangga lagu Global Top Songs Spotify akhir pekan ini. Lagu tersebut sudah di-stream sebanyak 15.995.378 dalam 24 jam setelah diluncurkan.

Jungkook pun menjadi penyanyi pria pertama dalam sejarah yang lagunya diputar lebih dari 15 juta kali dalam sehari pertama. Satu-satunya penyanyi lain yang pernah membukukan prestasi itu adalah Taylor Swift. Yakni lewat lagu Anti-Hero dan Lavender Haze.

BACA JUGA: Album Seven Milik Jungkook Langsung Puncaki Tangga Lagu

Dalam wawancara via email dengan Variety, Jungkook mengaku tidak menaruh ekspektasi muluk terhadap Seven. Ia membuat lagu itu demi mengobati kerinduan terhadap ARMY. Mereka sudah lama tidak mendengarkan karyanya sejak BTS vakum pada awal tahun ini.

’’Tentu saja aku ingin lagu itu jadi hit,’’ kata Jungkook, lantas tertawa. ’’Sejujurnya, pada awalnya aku tidak punya tujuan yang besar dengan merilis Seven. Tapi karena Anda (wartawan Variety Chris Willman, Red) bilang bahwa ini bisa jadi hit, aku akan senang sekali kalau Seven benar-benar ngehit,’’ lanjut member termuda BTS berusia 25 tahun itu.

Selain menjadi lagu penyanyi pria yang paling banyak diputar dalam sehari, Seven juga mencetak rekor lain. Di antaranya, ia mengukuhkan diri sebagai lagu milik solois K-pop pertama yang debut sebagai nomor 1 di Global Top Songs Spotify.

BACA JUGA: Lagu Charlie Puth dan Jungkook BTS Rilis, Ini Lirik Left and Right Buat Kamu

Sesama member BTS, Jimin, juga pernah menduduki posisi itu. Tepatnya lewat single Like Crazy yang dirilis Maret lalu. Namun, lagu solo Jimin itu debut di posisi nomor 2 dulu. Baru naik ke puncak pada hari kedua setelah peluncuran.

Tak hanya suara Jungkook yang dirindukan ARMY—sebutan penggemar BTS. Versi instrumental Seven pun banyak diputar. Ia debut di posisi nomor 65 di tangga lagu Global Top Songs Spotify. Sedangkan dua lagu solo Jungkkook yang dirilis lebih dulu, yakni Still With You dan My You, masing-masing menempati peringkat 54 dan 113.

BACA JUGA: AI Bikin Ariana Grande Bisa Nyanyi 'Rungkad', Jungkook BTS Bawakan 'Janji Setia'

Di luar Spotify, pada 14 Juli 2023, Seven memuncaki jumlah penjualan single digital di Oricon Jepang. Juga menjadi nomor 1 dalam tangga lagu Meloon Top 100 serta tujuh charts lain di Korea.

Seven dirilis pada Jumat, 14 Juli 2023. Sejak beberapa pekan sebelum peluncuran, fans sudah superheboh. Karena klip video lagu tersebut dibintangi oleh aktris top Han So-hee. Chemistry Jungkook dan Han So-hee dalam video musik tersebut sangat bikin baper. Simak klip video Seven di bawah ini. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi