Real Madrid Menutup Finansial 12 Juta Euro Pada Musim 2022/2023

Real Madrid Menutup Finansial 12 Juta Euro Pada Musim 2022/2023

Potret Trofi Real Madrid-Instagram @realmadrid-

HARIAN DISWAY - Real Madrid mengakhiri 2022/2023 dengan finansial yang positif. Dengan capaian total 843 juta Euro, Real Madrid yang dipimpin oleh Florentino Perez mampu menaikkan angka pendapatan yang cukup signifikan yaitu sekitar 17 persen.

Pendapatan ini diumumkan Real Madrid melalui laman resmi mereka. Tidak seperti rivalnya yang terseok-seok dalam pendanaan klub, pendapatan Los Galacticos naik malah lebih besar daripada musim sebelum pandemi 2018/2019.

Real Madrid mengatakan bahwa capaian pendapatan mereka dikarenakan mereka tetap mempertahankan ekuitas atau kekayaan bersih perusahaan yang solid. Pada 30 Juni 2023 lalu, aset mereka terletak pada 558 Juta Euro dan 128 Juta Euro tunai.

Meski pendapatan yang terus meningkat secara finansial, Real Madrid cukup mengalami naik-turun dalam musim Covid-19. Penurunan Real Madrid terlihat ketika pada musim 2020/2021 yang membuat sang kapten, Sergio Ramos hengkang pada akhir musim itu.

Real Madrid yang ditinggal pemain bintangnya seperti: Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Marcelo, Gareth Bale dan Raphael Varane. Tetap mampu mengelola membalikkan keadaan prestasi mereka dengan baik.

Real Madrid yang mengembalikan prestasi mereka dengan melalui pemain seperti: Eden Hazard, Eder Militao, David Alaba dan Rodrygo. Tetap bertahan di tengah gempuran Covid-19.

BACA JUGA: Tiga Kandidat Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

BACA JUGA: Enggak Cuma Zidane, Enam Mantan Pemain Real Madrid yang Pernah Melatih Los Galacticos

Terbukti melalui prestasi olahraga, dengan pemain tersebut. Mereka masih tetap memenangkan La Liga, Liga UEFA Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub hingga Copa del Rey.

Bahkan di olahraga Basket mereka juga memenangi juara liga terbesar Eropa yakni: Liga Eropa. Disisi domestik mereka memenangi Piala Super Spanyol. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: realmadrid.com