Bursa Transfer: Manchester City Datangkan Josko Gvardiol

Bursa Transfer: Manchester City Datangkan Josko Gvardiol

Josko Gvardiol dalam suatu pertandingan bersama RB Leipzig.--instagram @josko_gvardiol

HARIAN DISWAY - Manchester City telah mencapai kesepakatan dengan bek Kroasia, Josko Gvardiol. Bek tengah yang tampil impresif di piala dunia 2022 itu akan segera diumumkan.

Sebelumnya, RB Leipzig sempat menolak tawaran fantastis dari skuad The Cityzens.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa kesepakatan mengenai biaya transfer sudah mufakat. Sang pemain telah menyelesaikan tes medis pertama hari ini, Kamis, 20 Juli 2023.

Gvardiol menyetujui persyaratan pribadi dengan Manchester City sejak satu bulan yang lalu.


Fabrizio Romano melaporkan situasi terbaru Josko Gvardiol yang sudah dekat dengan Manchester City, Kamis, 20 Juli 2023--Twitter @FabrizioRomano

The Cityzens sebelumnya sudah memberi tawaran kepada RB Leipzig di angka sekitar 75 juta euro, atau setara Rp 1,2 triliun. Namun penawaran tersebut ditolak.

Menurut Romano, RB Leipzig ingin menjadikan Gvardiol sebagai bek termahal yang pernah ada, Minggu, 25 Juni 2023. 

RB Leipzig menilai bahwa Josko Gvardiol memiliki kualitas dan performa yang baik sebagai bek tengah. Ia mulai bergabung dengan Leipzig sejak Juli 2021 silam.

Bersama klub itu, bek Timnas Kroasia tersebut sudah mengantongi lima gol dan tiga assist dari 87 laga. Ia masih punya kontrak bersama Leipzig hingga 2027.

Di level klub, Gvardiol berhasil mempersembahkan dua trofi piala DFB-Pokal dalam dua musim berturut-turut, yakni musim 2021/2022 dan 2022/2023.

Sang pemain juga mengantar Leipzig masuk ke final DFL-Supercup pada 2022 silam. Saat itu Leipzig mendapat runner up setelah dikalahkan Bayern Munchen di final dengan skor 3-5.

BACA JUGA:Manchester City Tertarik Bek Bayern Munchen: Pertukaran Bek Kanan?

BACA JUGA:Manchester City Bukan Lagi Tetangga Berisik Bagi MU, Sir Alex Ferguson Kirim Pesan ke Guardiola

Josko Gvardiol juga tampil memukau bersama Timnas Kroasia ketika piala dunia 2022. Ia membantu negaranya menempati juara ketiga setelah menaklukan Maroko dengan skor 2-1. Saat itu ia menyumbang satu gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter @fabrizioromano