Cheng Yu Pilihan Mahasiswa Bauman Moscow State Technical University Novita Tanjung: Quan Li Yi Fu

Cheng Yu Pilihan Mahasiswa Bauman Moscow State Technical University Novita Tanjung: Quan Li Yi Fu

Cheng Yu Novita Tanjung--

CHENG YU favorit Novita Tanjung adalah "全力以赴" (quán lì yǐ fù), yang artinya berusaha habis-habisan. Dia memegang prinsip bahwa, begitu Anda memutuskan sesuatu, Anda harus mendapatkannya dengan semua yang Anda miliki. Sebab, tidak ada yang mustahil selama Anda mencoba dan tidak menyerah. Pepatah Tiongkok dan Cheng Yu itu dipegang teguh Novita. 

Karena Novita muda selalu bermimpi untuk menjadi seorang ilmuwan, meskipun ditertawakan dan diabaikan oleh orang dewasa yang menganggap itu hanya mimpi yang tidak realistis (yang menyebabkan dia mencoba berbagai jalur karir), dia akhirnya tetap kembali ke mimpi pertamanyi dan mengejarnya. 

"'Terlalu buruk untuk menyerah'" mungkin adalah salah satu kata yang paling tepat untuk menggambarkan Novita. Padahal, dia tidak lulus dari universitas akreditasi A dan juga tidak lulus sebagai mahasiswa teladan –bahkan terlambat lulus karena terinfeksi Covid-19 selama menulis skripsinyi. 

Makanya, tak ada yang mengira dia akan menjadi satu dari sedikit orang yang memenangkan beasiswa ke salah satu universitas paling bergengsi di Rusia sana. Jika ada sifat dari kepribadian Novita yang membawanyi ke jalan ini, mungkin kekeraskepalaannyi untuk tidak menyerah yang membuatnyi memenangkan beasiswa dan pergi ke Rusia untuk belajar.

Novita saat ini menjadi mahasiswa di Bauman Moscow State Technical university (BMSTU), sebuah Universitas yang berada di peringkat 230 pada peringkat QS. Dia masuk Fakultas Fisika, jurusan Ilmu Material, setelah menerima beasiswa dari pemerintah Rusia pada tahun 2022 –yang diawali dengan kelas persiapan di tahun pertama.  

Saat ini dia telah berhasil lulus semua ujian dan tes untuk memasuki BMSTU tanpa mengulang kelas persiapan apapun dan akan mengikuti jurusan utamanya pada September 2023 ini.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Pengusaha Jalan Tol Jusuf Hamka: Xiang Shu You Pi

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Pemerhati Budaya dan Fashion Enthusiast Karta Moe: Bi Shang Bu Zu, Bi Xia You Yu

Apakah itu jalan yang mudah untuk dilalui? Jawabannya tidak. Belajar tidak akan pernah mudah. Tetapi, daripada mengutuk ketidaktahuan, lebih baik kita mencoba menerangi dunia kita dengan pengetahuan yang terus kita kumpulkan seiring bertambahnya usia. Memang jalan menuju sukses tidak selalu pendidikan, tetapi pendidikan akan selalu membuka lebih banyak pilihan yang mengarah pada kesuksesan.

Dengan artikel ini, Novita berharap dapat mengobarkan semangat belajar pada lebih banyak jiwa yang membaca artikel ini atau menginspirasi para orang tua untuk mendukung anaknya melanjutkan pendidikan. Karena dia percaya pendidikan akan selalu membuka lebih banyak jalan menuju kesuksesan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: