48 Ribu Masyarakat Jatim Meriahkan Jalan Sehat 1 Muharram 1445 H Bersama Gubernur Khofifah

48 Ribu Masyarakat Jatim Meriahkan Jalan Sehat 1 Muharram 1445 H  Bersama Gubernur Khofifah

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Tim Penggerak PKK Arumi Bachsin ikut jalan sehat 1 Muharram 1445 Hijriyah di Masjid Al Akbar Surabaya.-Humas Pemprov Jatim-

“Semoga yang belum pernah ziarah Makkah-Madinah mudah-mudahan dapat rezeki hadiah umrah, yang sepeda motornya sudah harus ganti mudah-mudahan dapat hadiah sepeda motor. Yang kulkasnya rusak mudah-mudahan dapat hadiah kulkas, yang siswa mahasiswa laptopnya rusak mudah-mudahan dapat laptop, yang suka gowes mudah-mudahan dapat sepeda gunung,” katanya seraya diamini para peserta.

Selama jalan sehat, menyapa masyarakat di sepanjang jalan. Juga melayani permintaan foto bersama. Di tengah rute saat melewati Gedung MUI Jatim yang sedang dibangun, Khofifah menyempatkan untuk berhenti dan melihat perkembangan pembangunan.

Dari sisi peserta, terlihat berbagai ekspresi yang menunjukkan antusiasme mereka. Soetopo, 83 tahun, asal Surabaya, begitu bersemangat di usianya yang tidak muda lagi. Ia memakai topi berhias gambar Wali Songo. Menurutnya, topi ini sebagai momen pengingat para penyebar Islam di tanah air. 

BACA JUGA:Gubernur Jatim Khofifah Minta MPLS Anti Kekerasan

"Saya ikut jalan sehat ini supaya badan lebih sehat. Ditambah ini momennya juga di 1 Muharram, jadi saya pakai topi gambar Wali Songo ini," ungkapnya. 

Peserta lainnya, Nartini, 73 datang bersama anaknya, Tunik, 40. Nartini memakai kostum bertema Bali. Menurutnya, walaupun sempat antre panjang saat penukaran kupon, ia tetap semangat memeriahkan acara jalan sehat 1 Muharram 1445 H yang digelar Pemprov Jatim. 

"Saya sudah siap-siap sejak pukul 04.30 tadi, karena takut terlambat. Acaranya meriah dan ramai sekali, semoga nanti saya bisa dapat doorprize-nya," katanya.

Peserta juga dihibur oleh penampilan gambus dan shalawat. Ada juga penampilan Marching Band dan Tarian Sufi. Pemprov Jatim juga menyediakan hadiah menarik bagi peserta dengan dresscode tematik dan terunik. (Michael Fredy Yacob) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: