48 Ribu Masyarakat Jatim Meriahkan Jalan Sehat 1 Muharram 1445 H Bersama Gubernur Khofifah

48 Ribu Masyarakat Jatim Meriahkan Jalan Sehat 1 Muharram 1445 H  Bersama Gubernur Khofifah

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Tim Penggerak PKK Arumi Bachsin ikut jalan sehat 1 Muharram 1445 Hijriyah di Masjid Al Akbar Surabaya.-Humas Pemprov Jatim-

Semangat masyarakat Jawa Timur menyambut Tahun Baru Islam begitu besar. Jalan sehat 1 Muharam 1445 H bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Masjid Al Akbar Surabaya, Rabu, 19 Juli 2023, diikuti 48 ribu peserta.  

----

PULUHAN ribu peserta itu datang dari berbagai daerah di Jatim. Sejak pagi mereka sudah berkumpul di halaman Masjid Al Akbar untuk mengikuti jalan sehat. Sebelum start, Khofifah mengajak para peserta menyanyikan lagu Bendera yang dipopulerkan group band Cokelat, sembari mengibarkan Bendera Merah Putih. 

Gubernur Khofifah juga menyerahkan Bendera Merah Putih kepada perwakilan ormas yakni pada Ketua DPW LDII Jatim, Pembina Pramuka, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Jatim, Ketua Fatayat NU Jatim, Ketua PWNU Jatim, Wakil Sekretaris Muslimat NU Jatim, Ketua PW Muhammadiyah Jatim, dan Ketua Nasyiatul Aisiyah Jatim sebagai bentuk peningkatan nasionalisme dan kebangsaan. 

Hadir juga di kegiatan itu jajaran Forkopimda Jatim, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, pimpinan BUMD Jatim, dan jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim. Mereka juga ikut jalan sehat bersama gubernur.


Gubernur Khofifah menyampaikan sambutan di acara jalan sehat 1 Muharram 1445 H.-Humas Pemprov Jatim-

Total peserta berjalan sejauh 3,6 km. Start dari Menara Masjid Al Akbar peserta menyusuri Jalan Masjid Al Akbar Utara - Jalan Masjid Al Akbar Barat - Jalan Raya Wisma Pagesangan - Jalan Gayungsari Barat - Jalan Gayungsari Barat X - Jalan Menanggal VII - Jalan Gayungsari I - Jalan Gayungsari Barat II - Jalan Pagesangan Baru V - Jalan Pagesangan Baru VI - Jalan Pagesangan Baru VIII - Jalan Masjid Al Akbar Timur  dan berakhir di Pintu Utama Timur MAS.

"Alhamdulillah Jalan sehat ini menjadi bentuk wujud syukur dan nikmat kita memasuki 1 Muharram 1445 H. Jalan sehat ini juga untuk menguatkan persaudaraan, persatuan, dan menguatkan energi positif yang kita miliki. Dalam sebuah konfigurasi kebhinekaan yang bisa memberikan referensi positif di Indonesia,” katanya.

Selain itu, kata Khofifah, jalan sehat dengan membawa Bendera Merah Putih ini sekaligus menjadi upaya untuk memperkuat rasa cinta tanah air. Apalagi sebentar lagi memasuki Bulan Agustus, yakni bulan memperingati Kemerdekaan RI.

pada acara tersebut juga dilakukan pembagian 45 ribu bendera Merah Putih. Pembagian bendera itu selaras dengan Surat Edaran Polpum Kemendagri yang mengimbau menggiatkan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih secara masif sejak 1 Juni-31 Agustus 2023. 

"Kibarkan Bendera Merah Putih setinggi-tingginya. Semoga apa yang menjadi komitmen kita pagi ini akan menjadi pembuka pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kasih sayangnya Allah dan pintu-pintu keberkahan Allah yang akan diturunkan kepada kita semua,” kata Khofifah. 


Puluhan ribu peserta jalan sehat 1 Murarram 1445 H membawa bendera Merah Putih antusias mengikuti seluruh rangkaian acara.-Humas Pemprov Jatim-

Khofifah juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jatim yang sudah ikut berpartisipasi dalam jalan sehat ini. Ada banyak hadiah undian yang disediakan panitia, yakni 9 unit Kulkas, 9 Sepeda Gunung, 9 Laptop, 9 Sepeda Motor, hingga 9 paket Umrah. 

Gubernur Khofifah juga mengundi secara langsung doorprize berupa paket umrah sebanyak 3 orang. Bahkan, sebelum mengundi ia mengawali dengan kalimat Talbiyah yang diikuti oleh seluruh peserta jalan sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: