Fatma Saifullah Yusuf Gandeng Bidan,Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi

Fatma Saifullah Yusuf Gandeng Bidan,Tekan  Angka Kematian Ibu dan Bayi

Peringatan Hari Bidan Nasional di Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf menguatkan peran bidan dalam penurunan angka stunting, serta kematian ibu dan bayi. Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Pasuruan.

Fatma menyampaikan peran strategis bidan dalam tiga persoalan bangsa itu. "Entah sudah berapa nyawa yang dilahirkan dengan selamat ke dunia ini oleh tangan-tangan terampil para bidan," kata Fatma. Selain itu, dia juga menegaskan bahwa bidan memainkan peran dominan dalam percepatan penurunan stunting yang mengancam masa depan bangsa.

Dia mengungkapkan bahwa profesi bidan merupakan srikandi tenaga kesehatan yang memiliki peran, tugas, dan fungsi yang sangat luas. "Bukan hanya membantu persalinan, akan tetapi seorang bidan juga punya tugas untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan ibu selama menjalani kehamilan," tambahnya.

BACA JUGA:Peringatan Adhyaksa di Pasuruan: Sosialisasi Rokok Ilegal Lewat Wayang Kulit

BACA JUGA:Bunda Fatma Ajak Wali Murid Perkuat Transisi PAUD ke SD di Pasuruan

Fatma juga menyampaikan apresiasinya terhadap peran bidan dalam memastikan bahwa anak-anak yang dilahirkan mendapatkan perawatan terbaik dan akses kesehatan yang mumpuni. Dia menambahkan bahwa bagi PKK, bidan merupakan mitra strategis dalam mewujudkan program kesejahteraan keluarga, terutama dalam bidang kesehatan kaum perempuan Indonesia.


Dukungan Fatma Saifullah Yusuf pada para bidan di Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati -

Fatma juga sangat berterimakasih kepada para bidan di Kota Pasuruan yang telah menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, menunjukkan dedikasi dan keberanian dalam melindungi masyarakat. Di akhir sambutannya, Fatma Saifullah Yusuf menekankan bahwa peran ibu sangat mulia dan harus dihargai, diakui, dan diapresiasi oleh semua kalangan, baik dalam lingkup kedinasan, di pemerintahan, maupun masyarakat.

Acara peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke-72 juga menjadi kesempatan bagi Fatma untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh bidan yang telah hadir di Gedung Gradhika Bhakti Praja tersebut. Semoga dengan semangat dan kerja keras mereka, profesi bidan jadi penopang generasi penerus bangsa yang andal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: