Antusias Para Babinsa di Malam Awarding: Juara Nomor Sekian, Yang Penting Tebar Manfaat

Antusias Para Babinsa di Malam Awarding: Juara Nomor Sekian, Yang Penting Tebar Manfaat

Para Babinsa peserta Brawijaya Awards berkumpul di aula Balai Prajurit Makodam V Brawijaya -Syahirol Layeli/Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Para Babinsa dari berbagai daerah sudah berdatangan di Balai Prajurit Kodam/V Brawijaya sejak pukul 16.00 sore.

Para Babinsa datang dari 33 Kodim se Jawa Timur. Mereka dikumpulkan di pendopo depan Balai Prajurit sambi menunggu perhelatan Brawijaya Awards 2023 dimulai.

Seperti para Babinsa dari Kodim 0823/Situbondo yang berkumpul di sisi barat gedung. Mereka tak sabar menanti malam yang menegangkan kali ini. Berharap bisa memberi yang terbaik bagi satuan.

BACA JUGA:Brawijaya Awards, Pemenang Kategori Akan Mendapatkan Motor Listrik

"Kami terima kasih atas acara ini. Jadi prestasi Babinsa di tiap wilayah dapat apresiasi dari atas," ujar Serda Bambang Tri Handoko, Babinsa dari Kodim 0823/Situbondo, Senin sore, 24 Juli 2023. 

Ia ikut dalam kategori Pemberdayaan Pemuda. Terlibat langsung membina anak-anak muda di desa binaannya. Khususnya di bidang olahraga hingga penyuluhan antinarkoba.

BACA JUGA:Tokoh-Tokoh yang Hadir di Brawijaya Awards 2023 Nanti Malam

"Kalau malam ikut bina siskamling," katanya. Bambang pun optimistis bakal masuk nominasi terbaik. Tetapi, itu bukan tujuan utamanya. Sebab, apapun hasilnya, yang penting sudah memberikan yang terbaik.

Ajang ini, kata Bambang, sangat bermakna bagi para Babinsa di setiap wilayah. Lantaran bisa mendongkrak semangat. Supaya lebih aktif lagi dalam membina desa.

Hal senada juga disampaikan Sertu Eko Wahyudi, Babinsa dari Kodim 0823/Situbondo.

BACA JUGA:Pantau Gladi Resik Brawijaya Awards 2023, Dahlan Iskan Ingin Kenakan Pakaian Pejuang

Peraih juara 3 ajang Babinsa Teladan Kodam V/Brawijaya pada 2018 ini tak terlalu mengejar juara. "Karena yang penting kami sudah berusaha bermanfaat untuk masyarakat dan satuan," ujarnya.

Di ajang kali ini, Eko ikut kategori Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat. Ia memberdayakan masyarakat untuk mengelola peternakan kambing. 

Seperti yang pernah dilakukan pada 2018 silam, Eko juga mengolaj limbah peternakan jadii pupuk. Ia pun optimistis masuk nominasi terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: