Pantau Gladi Resik Brawijaya Awards 2023, Dahlan Iskan Ingin Kenakan Pakaian Pejuang

Pantau Gladi Resik Brawijaya Awards 2023, Dahlan Iskan Ingin Kenakan Pakaian Pejuang

Founder Harian Disway Dahlan Iskan bersama Kolonel Rimoko Ardani Aster Kodam V/Brawijaya di sela-sela persiapan acara awarding Brawijaya Awards 2023-Syahirol Layeli/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Panitia pelaksana malam anugerah Brawijaya Awards 2023 dari Makodam V/Brawijaya maupun HARIAN DISWAY menggelar dua kali geladi sebelum pelaksanaan acara pada malam hari nanti, 24 Juli 2023. 

Gladi pertama digelar Pukul 09.00 hingga Pukul 11.00 WIB. Melibatkan semua tokoh yang diundang. Beberapa tokoh yang belum hadir, sosoknya diwakilkan oleh beberapa orang dari personil Harian Disway maupun Kodam V Brawijaya.

Setelah gladi resik sesi pertama selesai, sekitar pukul 11 siang, Dahlan Iskan, founder Harian Disway tiba di lokasi. Ia disambut oleh Kolonel Rimoko Ardani, Asisten Teritorial Kodam V Brawijaya. Ia menginformasikan bahwa gladi resik sesi dua akan digelar pukul 2 siang.

BACA JUGA:Brawijaya Awards, Pemenang Kategori Akan Mendapatkan Motor Listrik

Dahlan akan mengikuti gladi resik tahap kedua tersebut. Sebelumnya, sosoknya diperankan oleh Serda Agung Trusto. Dahlan dalam acara Brawijaya Award 2023 akan memberikan sambutan serta penyerahan hadiah. 

Dahlan dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf menjadi tokoh into dalam acara nanti malam karena keduanya adalah inisiator Brawijaya Awards sekaligus mewakili 2 institusi yang bekerjasama. 

"Dalam acara nanti, Panglima TNI dan Kasad berhalangan hadir. Kalau Pak Pangdam nanti akan hadir. Saat ini beliau sedang mendampingi Bapak Presiden di Malang," ujar Kolonel Rimoko pada Dahlan.   

BACA JUGA:Pangdam Farid Makruf: Kisah Babinsa Akan Jadi Bahan Ajar Untuk Prajurit Lain

"Pak Pangdam selesai acara jam berapa?," tanya Dahlan. "Siang ini Presiden sudah kembali ke Jakarta. Jadi nanti ada waktu untuk beliau kemari," jawab Kolonel Rimoko.

Keduanya lantas berbincang tentang suasana panggung, penataan beserta posisi duduk para tokoh dan babinsa. Dahlan pun akan mengikuti gladi resik tahap dua, serta menyebut bahwa saat sesi akhir, sesi bebas, akan ada live music. Pangdam akan bernyanyi dan menari dalam sesi itu.

BACA JUGA:Malam Puncak Penganugerahan Brawijaya Awards Dihadiri 500 Undangan

Saat itu Dahlan mengenakan pakaian sweater dan dalaman berwarna hitam. Lalu ia sedikit berbisik pada Kolonel Rimoko. "Saya nanti enaknya mengenakan pakaian apa, ya?". Kolonel Rimoko tersenyum. "Saya pernah melihat bapak memakai pakaian pejuang. Itu saja bagus, pak," katanya.

Dahlan mengangguk. "Wah ide bagus itu. Tapi pakaian pejuang yang saya pakai ketika ulang tahun Harian Disway sudah dikembalikan," ujarnya. Ia berpikir sejenak, lantas berujar kembali, "Nanti. Nanti diusahakan".

Di sela break itu, Dahlan kemudian berpamitan untuk makan siang bersama. Sembari menunggu gladi bersih tahap dua.(Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: