Spirit Babinsa: Brawijaya Awards Bukan Soal Menang Kalah

Spirit Babinsa: Brawijaya Awards Bukan Soal Menang Kalah

Kemeriahan Brawijaya Awards di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Senin, 24 Juli 2023.-Julian Romadhon/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Semua prajurit Babinsa berjoget ria di depan panggung Brawijaya Awards, Senin, 24 Juli 2023 malam. Semua berpesta, seolah tak memikirkan siapa yang juara. 

Serma Duladi, seorang babinsa di desa Dumpiagung, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan salah satunya. Katanya, juara bukan tujuan, namun lebih pada dampak positif yang bisa ia berikan kepada warga melalui pengembangan ketahanan pangan. 

"Enggak dapat juara, enggak masalah. Terpenting, keberadaan kami tetap berdampak untuk masyarakat," kata Serma Duladi di depan balai prajurit Kodam V/Brawijaya, pada Senin, 24 Juli 2023. Ia mengungkapkan bahwa saat ini jagung yang mereka tanam akan segera panen. Betapa gembira, hatinya.


Babinsa Dumpiagung, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan mengobrol dengan reporter Harian Disway Michael Fredy Jacob di Balai Prajurit Kodam V Brawijaya Surabaya, Senin, 24 Juli 2023..-Sahirol Layeli/Harian Disway-

Selain itu, ladang padi yang sebelumnya dipanen saat kedatangan juri Brawijaya Awards 2023 ke desanya, kini sudah ditanami dengan kangkung. "Kangkungnya sudah besar-besar ini. Sekarang juga proses panen tebu," ungkapnya dengan penuh riang.

BACA JUGA:Pangdam V Brawijaya Didaulat Sebagai Tokoh Inspiratif Jawa Timur

BACA JUGA:Antusias Para Babinsa di Malam Awarding: Juara Nomor Sekian, Yang Penting Tebar Manfaat

Serma Duladi pun tak sendiri dalam penganugerahan babinsa inspiratif, Brawijaya Awards 2023. Ia hadir bersama rekan-rekannya dari Kodim 0812/Lamongan dan Kapten A Ariyanto, pasiter kodim tersebut. Perjalanan dari desanya pun cukup panjang, "Sekitar jam 2 lebih sampai di Surabaya," jelasnya.

Sementara itu, Koptu Adi Wijaya, seorang babinsa dari Koramil 0829-12/Modung, juga turut menghadiri acara penganugerahan tersebut. Sebelumnya, ia sempat pulang ke kampung halamannya di Malang untuk bersilaturahmi dengan keluarga. "Saya dari Malang sendirian pakai motor," ungkapnya ceria.

Menurut Koptu Adi Wijaya, Brawijaya Awards 2023 adalah bentuk apresiasi dari pimpinan kepada seluruh babinsa atas kinerja dan dedikasi mereka. Baginya, menjadi juara bukanlah tujuan utama. Yang terpenting baginya adalah meningkatkan kualitas kerja dan dampaknya ke masyarakat. "Berharap sih ada. Tapi, saya bilang dengan kawan-kawan, kalaupun enggak dapat, kita harus tetap semangat. Bahkan kita tingkatkan," ucapnya penuh semangat. (Michael Fredy Yacob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: